Follow Us

Ada Misi Pendaratan ke Bulan Lagi, NASA Butuh Desain Toilet Baru dan Siapkan Hadiah Utama Rp 286 Juta! Tertarik?

Adrie P. Saputra - Selasa, 30 Juni 2020 | 13:00
Ada Misi Pendaratan ke Bulan Lagi, NASA Butuh Desain Toilet Baru dan Siapkan Hadiah Utama Rp 286 Juta! Tertarik?

Suar.ID - Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana seorang astronot menyelesaikan buang air kecil atau buang air besar di luar angkasa?

Itu tidak mudah, karena di luar angkasa tidak ada grafitasi, semua bisa melayang-layang di udara.

Untuk detailnya, Anda bisa melihat tutorialnya pada video di bawah ini:

Baca Juga: Tak Terima Dijadikan Kambing Hitam dan bakal Dibawa ke Jalur Hukum usai Membawakan Lagu di Konser Sunatan Anak Temannya, Raja Dangdut Ini Sindir Keras Bupati Bogor: Kami Korban atas Semua yang Diizinkan Ibu Bupati!

Astronot menunjukkan pipa kuning, dimaksudkan untuk buang air kecil, sementara kursi kecil dengan lubang kecil tersebut adalah toilet khusus yang dimaksudkan untuk buang air besar.

“Seperti yang bisa Anda lihat, toilet cukup kecil, jadi Anda harus siap untuk memastikan itu dilepaskan ke arah yang benar."

Kita tidak akan pernah membayangkan bahwa pergi ke toilet di ruang angkasa akan cukup merepotkan, dan ada bencana dadakan bila "sesuatu" tiba-tiba mengambang!

Baca Juga: Panik Melihat Mobil Mewahnya Hangus Terlalap Api, Hal Ini yang Diteriakkan oleh Via Vallen Berulang Kali: Ada Kucing Aku Mas, Cepetan Padamin!

Hal inilah yang membuat NASA membuat kontes desain "Lunar Loo Challenge" bagi orang untuk merancang toilet ruang angkasa.

Hadiah utama adalah 20.000 dolar As (Rp 286 juta), dan pemenang kedua dan ketiga masing-masing dapat mengantongi 10.000 dolar AS (Rp 143 juta) dan 5.000 dolar AS (Rp 71 juta).

NASA tampaknya telah menetapkan tujuan untuk mengirim sekelompok astronot ke bulan pada tahun 2024 dan desain toilet baru sangat dibutuhkan.

Source : CNN

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest