Follow Us

Anak Tak Bisa Diam Pertanda Kecerdasan Kinestetiknya Tinggi, Jangan Cap Dia Nakal tapi Begini Cara Mengelola dan Mengembangkannya

Moh. Habib Asyhad - Jumat, 19 Juni 2020 | 13:06
Anak yang tak bisa diam memiliki kecerdasan kinestetik tinggi.
parents.com

Anak yang tak bisa diam memiliki kecerdasan kinestetik tinggi.

Suar.ID - Orangtua jangan khawatir bila melihat si kecil banyak tingkah dan suka lompat-lompat enggak tentu arah.

Mereka bukan anak yang nakal kok, tapi justru sebaliknya, anak yang banyak tingkah pertanda kecerdasan kinestetiknya tinggi.

Menurut Howard Gardner, jika anak sangat pintar menggunakan kemampuan motoriknya, semisal mahir menari, bermain sepak bola, atau berenang, itu pertanda anak Anda punya kecerdasan kinestetik tinggi.

Gampangnya, kecerdasan kinestesik adalah kecerdasan dalam melakukan gerakan tubuh dan anggota badan.

Itu artinya, jika anak Anda tak bisa diam, suka melompat, berlari, menari, berjoget, naik sepeda, dan lain sebagainya, mungkin kecerdasan kinestetiknya bagus.

Tapi kalau anak dibiarkan loncat-loncat atau lari-larian terus di rumah, akan timbul rasa tidak nyaman juga, bukan?

Apalagi selama pandemi, saat kebanyakan orang tua dan anak menghabiskan waktu berkegiatan di rumah bersamaan.

Pada Dialog Intisari kali ini, spesial bersama Nakita, kami akan #BerbagiCerita dengan tajuk "Anak Hiperaktif, Tanda Berkecerdasan Kinestetik?".

Bersama Samanta Ananta, M.Psi. (psikolog anak dan keluarga) dan Amy Asriv (Ibu dari Komunitas Nakita.id) akan diulas apa itu kecerdasan kinestetik pada anak juga cara mengelola dan mengembangkannya.

Dialog yang dipandu oleh Ade Sulaeman (editor Intisari Online) serta Nita Febriani (jurnalis Nakita.id) ini akan berlangsung pada Jumat, 19 Juni 2020 pukul 15.30-17.00 WIB.

Anda bisa langsung bergabung dan berdialog bersama para pembicara dengan mendaftarkan diri melalui bit.ly/intisari-nakita

Dialog Intisari bersama Nakita ini juga akan disiarkan melalui YouTube Live Intisari Online dan Facebook Live Nakita.id.

Dialog Intisari Anak Hiperaktif Tanda Anak Berkecerdasan Kinestetik?
Intisari

Dialog Intisari Anak Hiperaktif Tanda Anak Berkecerdasan Kinestetik?

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest