Follow Us

Sudah Diambang Perang, Inilah Peta Kekuatan Militer India VS China, Siapa yang Lebih Unggul?

Adrie P. Saputra - Jumat, 19 Juni 2020 | 11:45
India vs China
PTI

India vs China

Suar.ID - Situasi di perbatasan China dan India semakin memanas selama berminggu-minggu terakhir.

Bahkan, pada Senin (15/6/2020) kemarin, terjadi bentrokan antara kedua negara tersebut.

Bentrokan itu menewaskan puluhan pasukan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi memberikan perintah kepada angkatan bersenjata India untuk melakukan perekrutan darurat guna menambah cadangan perangnya.

Baca Juga: Mengerikan, Kisah Keluarga Inses Dimana Anak-anak Berhubungan Intim dengan Orangtuanya Sendiri selama 4 Generasi, Kondisinya Mengenaskan!

Defence News mengutip Economic Times melaporkan, Modi sudah meminta Kepala Staf Pertahanan India Jenderal Bipin Rawat untuk berkoordinasi dengan tiga angkatan untuk memprioritaskan perekrutan jika perlu.

Mereka yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan kepada Economic Times, Angkatan Laut India juga telah mendapat lampu hijau untuk mengerahkan kapal perang di dekat Selat Malaka.

Bahkan, kalau perlu menempatkan kapal perang di tempat lain di kawasan Indo-Pasifik.

Baca Juga: Banyak Disukai Anak-anak, Rupanya Ada Bahaya Dibalik Kelezatan Jajanan Tahu Bulat, BIsa Sampai Sebabkan Kanker!

Mesin perang Angkatan Udara India termasuk pesawat tempur juga telah bergerser ke lokasi yang dekat dengan perbatasan China.

Melansir Global Times, surat kabar China, sebelum bentrokan itu pecah, China telah menempatkan meriam howitzer paling canggih yang terpasang di kendaraan militer, PCL-181 di wilayah perbatasan.

Selain itu, China juga mengirim tank Tipe 15.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest