Follow Us

Terlalu Lama di Rumah saat Pandemi Virus Corona, Berat Badan Pria Ini Naik hingga 280 Kg!

Adrie P. Saputra - Kamis, 18 Juni 2020 | 12:30
Berat badan Zhou naik drastis saat lockdown.
Weibo

Berat badan Zhou naik drastis saat lockdown.

Suar.ID - Seorang pria asal China berusia 26 tahun baru-baru ini dicap sebagai orang paling gemuk di Wuhan setelah berat badannya mencapai 100 kilogram selama kurun waktu lima bulan.Pria yang hanya disebut sebagai Zhou ini sebenarnya melakukan banyak aktivitas sebelum pandemi virus corona datang.

Dia menjaga berat badannya dengan bekerja di sebuah kafe lokal dan menjalani gaya hidup yang relatif normal.

Baca Juga: Bocah Obesitas Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 109 Kg, Begini Penampilan Terkini Arya Permana hingga Ungkap Rahasianya

Tapi semua berubah ketika Zhou mulai menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam ruangan.

Tidak dapat membakar kalori selama pandemi, berat badan Zhou mulai bertambah dan dalam beberapa bulan ia "menggelembung" hingga 280 kilogram.Kasus mengejutkan Zhou terungkap pekan lalu, oleh salah satu dokter yang merawatnya di Rumah Sakit Pusat Selatan Universitas Wuhan pada 1 Juni 2020.

Baca Juga: Ternyata bukan Orang Sembarangan, Inilah Sosok di Balik Suksesnya Aria Permana Menurunkan Berat Badannya hingga Berkali-kali Lipat, Terlihat Sabar Banget deh

Dia mengatakan kepada dokter bahwa dia tidak meninggalkan rumahnya sejak lockdown virus corona pada bulan Januari.

Berat badannya pun membuat dia tidak mungkin tidur dengan nyaman lagi, itulah sebabnya dia akhirnya meminta bantuan medis."Dokter, saya belum menutup mata selama 48 jam."

Berat badan Zhou naik drastis saat lockdown.
Weibo

Berat badan Zhou naik drastis saat lockdown.

"Sangat tidak nyaman. Bisakah kamu membantuku?" kata Zhou kepada Dr Li Zhen, wakil direktur Pusat Bedah Obesitas dan Metabolik di Rumah Sakit Pusat Selatan di Universitas Wuhan.

Pada saat itu, dia sudah menghubungi dokter lain, tapi ditolak karena berat badannya yang ekstrem.Setelah tim paramedis berjuang untuk mengeluarkan Zhou dari rumahnya dan masuk ke ambulan, ia dirawat di ICU, di mana tes awal mengungkapkan berbagai gejala, seperti gagal jantung dan disfungsi pernapasan.

Baca Juga: Dari 193 Kg Jadi 83 Kg, Perjuangan Aria Permana Turunkan Berat Badan Kembali Viral, Ade Rai: Murni Usaha Aria, Saya hanya Memotivasi

Source : Weibo

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest