Follow Us

Viral Gadis Nekat Sebar Video 'Pamer' Pacarnya Luka karena Ulahnya, Psikolog Ungkap Hal Ini: Rasa Cinta Lebih Besar dari Ketidaknyamanan

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 12 Juni 2020 | 13:30
Ilustrasi berpacaran
Pinterest

Ilustrasi berpacaran

Suar.ID - Video curhatan warganet yang diunggah di TikTok menjadi viral di media sosial.Seperti yang beredar di sejumlah akun Instagram, perempuan tersebut mengaku memiliki kekasih yang penyabar, padahal dirinya sempat berlaku kasar.Ia sebelumnya juga sering melakukan kekerasan pada sang kekasih, tapi kini dirinya mengaku sudah berubah.

Baca Juga: Dengan Nada Lantang Sebut Mantan Suami Ayu Ting Ting Telah Menghamilinya, Model Seksi Ini AKhirnya Buka-bukaan soal yang Sebenarnya TerjadiDalam keterangan videonya, si perempuan mengatakan kekasihnya tak pernah membalas perlakuan kasar yang diterima.Bahkan, sang kekasih tetap setia meski telinganya sempat luka karena perbuatan si perempuan.

"Cowok yang sabar bgt ngadepin aku, aku kasar aja dia alhamdulillah ga pernah bales sama sekali," tulis perempuan tersebut."Karena ulah aku hehe," ungkapnya sembari menunjukkan foto telinga kekasihnya yang sedang diperban.Pada video lainnya, perempuan itu bersyukur memiliki kekasih yang menurut dan mengerti sikapnya."Cowok yang selalu setia, manjain aku selalu nurut ma aku, bisa berubah jadi lebih baik dari sebelumnya demi aku.bersyukur bgt bgt sama Allah ngasih yang bisa ngadepin sikap aku," tulisnya.

Baca Juga: Hati-Hati! Telur Infertil Marak di Pasaran, Kenali Ciri-Ciri dan Perbedaannya dengan Telur Ayam Konsumsi, Ini Bahayanya Bagi KesehatanPerempuan tersebut mengungkapkan alasan mengapa ia bersikap kasar pada kekasihnya.Pasalnya, ia juga sempat menerima perlakuan yang serupa dari mantan kekasih terdahulu."Aku bisa kasar dlu aku punya mantan pacar kasar bgt sama aku. Aku jadi kebiasaan kasar," ungkap dia."Setelah kejadian itu aku dah ga pernah kasar lagi sampe skrg.Krn takut kehilangan dia karena gaada orang seperti dia lagi mungkin," lanjutnya.Lalu, bagaimana tanggapan dari psikolog terkait viralnya curhatan perempuan yang kasar tapi kekasihnya tetap setia itu.

Psikolog Keluarga, Adib Setiawan S Psi, M Psi, menyebut tindakan kekerasan seharusnya tidak dilakukan.Meski sang pria bersikap sabar dan penurut, namun tindakan tersebut harus dihindari."Melukai telinga ini suatu tindak kekerasan, sebaiknya jangan dilakukan," ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com melalui sambungan telepon, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga: Pamer Potret Kebersamaan dengan Anak Tirinya, Panggilan Akrab Putri Sirajuddin Mahmud untuk Zaskia Gotik jadi Sorotan"Jangan mentang-mentang cowoknya setia, perhatian, memanjakan, terus dilukai," jelasnya.Sebab, bisa saja pria tersebut tak lagi tahan dengan perlakuan yang diterimanya."Takutnya suatu saat cowoknya enggak kuat dilukai seperti itu," ungkap psikolog keluarga di www.praktekpsikolog.com itu.Mengenai sikap kasar karena perlakuan mantan kekasih, Adib mengatakan kekerasan bisa dicontoh.Seseorang bisa meniru tindak kekerasan yang diterima dari orang lain sebelumnya.

"Kalau punya mantan yang melakukan kekerasan itu nular. Akhirnya ceweknya ketika punya cowok lain melakukan kekerasan juga," katanya."Kekerasan itu sebenarnya bisa nular, orang mencontoh kekerasan yang dilakukan orang lain.""Misalnya anak meniru kekerasan orang tua, cewek meniru kekerasan mantannya," terang psikolog yang berkantor di Bintaro, Jakarta Selatan itu.

Baca Juga: Terang-terangan Mengaku Dihamili Delon hingga Punya Anak 1, Model Seksi Putri Kembali Telan Pil ketika Penyanyi Bersuara Merdu Itu Nikahi Janda Kaya Raya, Dia Cuma Dijadikan IniLantas, apa alasan sang pria bisa bertahan?Ia menyebut, rasa cinta dalam diri pria itu lebih besar daripada tidak nyaman yang dirasakan.Sehingga, sang pria akan bertahan meskipun menerima perlakuan kasar dan tindak kekerasan dari kekasihnya."Mungkin orang berpacaran kenapa bertahan ya karena cinta. Kalau cowoknya mencintai si cewek ya pasti bertahan," ujarnya."Berarti rasa cinta itu lebih besar daripada ketidaknyamanan karena kekerasan dari cewek tersebut," jelasnya. (Nuryati)

Baca Juga: Diduga Dibeli dari Hasil Korupsi, Istri Mantan Ibu Negara Malaysia Marah Besar dan Minta Ganti Rugi Ratusan Tas Mahalnya yang Rusak Setelah Disita PolisiArtikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Viral Video TikTok Seorang Gadis 'Pamer' Kekasih Luka karena Dirinya, Psikolog Beri Tanggapan

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest