Follow Us

Luar Biasa, Meskipun sudah Tua Renta, Nenek dari Minahasa Ini Menolak BLT hingga Buat Surat Pernyataan Bermaterai, Akasannya Bikin Terharu Sekampung

Ervananto Ekadilla - Minggu, 07 Juni 2020 | 11:00
Seorang nenek berikan pernyataan menolak BLT.
Dok. Ketua Bawaslu Sulut

Seorang nenek berikan pernyataan menolak BLT.

Suar.ID - Seorang perempuan lanjut usia (lansia) di Minahasa, Sulawesi Utara, menuai perhatian khalayak karena menolak Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diberikan kepadanya.

Warga lansia tersebut diketahui bernama Sartje Tetengean.

Nenek berusia 67 tahun itu merupakan warga Desa Pahaleten, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.

Kabar mengenai nenek Sartje viral di media sosial, seperti Facebook dan aplikasi percakapan WhatsApp, karena serangkaian foto yang memperlihatkan dirinya menandatangani surat pernyataan menolak menerima BLT DD.

Baca Juga: Sempat jadi DPO! Seorang Wanita Bangkotan Oplas dan Berpenampilan seperti Seorang Gadis, Kasus Kriminalnya Bikin Melongo!

Alasan nenek Sartje menolak menerima BLT DD membuat warga terharu.

Pasalnya, dalam surat pernyataan bermaterai Rp 6.000 itu, alasan Nenek Sartje menolak BLT DD karena dirinya masih merasa sehat dan kuat bekerja.

Bahkan, nenek Sartje menyatakan masih banyak yang lebih membutuhkan atau layak mendapatkan bantuan tersebut.

"Demikan surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya tanpa ada paksaan dari pihak lain," kata Sartje dikutip dari surat pernyataan yang dibuat.

Baca Juga: Pernah Ngotot Minta Uang hingga Pura-Pura Pingsan, Oknum Driver Ojol Kini Teror Baim Wong dengan Lakukan Hal Ini

Surat pernyataan itu dibuat dan ditandatangani pada Kamis (4/6/2020).

Source : Kompas.com

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest