Follow Us

Kini Terkenal dan Hidupnya Bergelimang Kemewahan, Ternyata Sosok Inilah yang Berjasa Lambungkan Nama Betrand Peto Hingga Bertemu Ruben Onsu

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 01 Juni 2020 | 13:15
Betrand Peto
Instagram/ @ruben_onsu

Betrand Peto

Suar.ID - Sosok Betrand Peto memang selama ini dikenal sebagai anak angkat dari Ruben Onsu dan Sarwendah.Sebelum resmi diasuh oleh Ruben, sang putra angkat rupanya telah berhasil menyentuh hatinya berkat kepolosan yang dimilikinya.

Ya, pertemuan keduanya bahkan bak sudah ditakdirkan.

Baca Juga: Rela Terbang ke Belanda, Reino Barack Somasi Laurens soal Isu Ayah Angkat, Ini Pengakuan Syahrini Setelah Sekian Lama BungkamKala itu, Betrand memang sempat viral di media sosial usai memperlihatkan kebolehannya bernyanyi diiringi dengan organ tunggal.Namun siapa sangka bukan Ruben Onsu maupun Sarwendah-lah yang pertama kali mengangkat nama Betrand Peto.

Usut punya usut, jalan Betrand Peto sebagai artis baru terbuka lebar berkat tangan dingin seorang wanita yang telah lama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air.Wanita itu tak lain adalah Head Production Trans TV, Jesika Desaratu.

Baca Juga: Bikin Geger, Burung Merpati dengan 'Kode Rahasia' Ini Ditangkap Warga karena Dianggap Mata-mata, Ternyata Beginilah Fakta di BaliknyaNama Jesika Desaratu cukup disegani lantaran ia merupakan otak di balik sederet program TV fenomenal seperti My Trip My Adventure, Brownis, hingga Bikin Laper.Kisah Jesika Desaratu dalam menemukan bakat terpendam Betrand Peto akhirnya terungkap dalam penuturannya di tayangan YouTube BRIZ Entertainment pada Sabtu (28/12/2019) lalu.Tuntutan untuk selalu menciptakan program TV yang memanjakan selera penonton membuat Jesika selalu terpacu untuk selalu mencari talenta baru melalui video-video yang viral di sosial media.Hingga pertengahan Maret 2019 lalu, hatinya kepincut ketika menyaksikan video aksi seorang bocah laki-laki yang bernyanyi hanya diiringi organ tunggal.

Lantunan musik dari organ tunggal yang ala kadarnya itu, nyatanya tak mampu menutupi suara emas sang bocah cilik dalam membawakan tembang lawas bertajuk ‘Titip Rindu Buat Ayah’ itu."Orang-orang lagi suka viral. Mereka pengennya cari yang lagi viral. Saya orangnya cukup aktif di sosmed. Itupun saya selalu searching.”“Temen-temen pun menemukan satu anak dari Nusa Tenggara Timur, dia nyanyi suaranya bagus pakai organ tunggal.”

Baca Juga: Didepak dari Jabatan Sebagai Direktur Utama, Terbongkar Kehidupan Helmy Yahya Kini Usai Dicopot jadi Dirut TVRI: Ada Hikmahnya“Organ tunggal seberapa sih suaranya, tapi suaranya bener-bener pure,” kenang Jesika Desaratu kala mengingat reaksinya saat pertama kali melihat penampilan Betrand Peto.Perempuan berambut sebahu ini makin jatuh hati setelah melihat paras manis yang dimiliki Betrand Peto.“Terus aura mukanya itu kalau kita lihat dia pengennya kita sayang sama dia,” imbuhnya.Diharuskan mencari identitas sang bocah bersuara emas tentu bukan pekerjaan yang mudah.Namun, Jesika Desaratu tak hilang akal karena ia akhirnya berinisiatif menggelar sebuah sayembara di media sosial.

“Biasanya kalau kita mengalami kesulitan, itu temen-temen buat sayembara. Misalnya mereka tinggalnya agak jauh dari Jakarta, sinyal susah atau mungkin kuota juga susah.”“Makanya kita bikin sayembara. Siapa yang bisa menemukan anak ini untuk kita hadirkan di Brownis maka akan mendapat uang tunai sekian.”“Mungkin di sana ada banyak TV dan mereka denger, disampaikanlah bahwa anak itu si Betrand (Peto).Akhirnya dibawalah ke Trans TV. Kalau nggak salah mereka DM (direct message),” jelasnya di YouTube BRIZ Entertainment.Pucuk dicinta ulam pun tiba, sayembara ini berhasil mengantarkan Betrand Peto untuk tampil perdana di Brownis Trans TV hingga dipertemukan dengan pria yang kini jadi ayah angkatnya, Ruben Onsu.

Baca Juga: Karirnya Mentereng Sejak Umur 8 Tahun, Nikita Willy Ungkap Cita-cita yang Sangat Tak Biasa, Luna Maya Sampai Dibikin TerpukauArtikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Baru Ketahuan, Ternyata Wanita Ini yang Berjasa Bikin Betrand Beto Terkenal dan Ketemu Ruben Onsu

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest