Follow Us

Bikin Geger, Burung Merpati dengan 'Kode Rahasia' Ini Ditangkap Warga karena Dianggap Mata-mata, Ternyata Beginilah Fakta di Baliknya

Adrie P. Saputra - Senin, 01 Juni 2020 | 11:00
Merpati Pakistan dianggap mata-mata oleh India.
Oddity Central

Merpati Pakistan dianggap mata-mata oleh India.

Suar.ID - Pekan lalu, pihak berwenang di India mengumumkan penangkapan merpati yang mencurigakan karena diyakini sebagai mata-mata dari negara tetangganya, Pakistan.

Burung merpati yang dianggap mata-mata diduga ditangkap pada hari Minggu oleh penduduk desa di wilayah Kashmir yang disengketakan oleh India dan Pakistan.

Merpati langsung menarik perhatian orang-orang karena warna merah jambu yang tidak biasa dan cincin dengan kode aneh di sekitar salah satu kakinya.

Baca Juga: Air Rebusan Daun Pandan yang Dikonsumsi Rutin 2 Kali Sehari Rupanya Bisa Jadi Obat Rumahan Untuk Hilangkan Penyakit Mematikan ini, Begini Caranya...

Penduduk setempat segera memanggil polisi dan burung itu ditahan karena dituduh sebagai mata-mata.

Sekarang seorang warga desa Pakistan muncul untuk membantah tuduhan itu.

Warga desa Pakistan tersebut mengatakan bahwa merpati itu miliknya dan cincin di sekitar kakinya tidak memiliki kode rahasia atau apapun.

Lalu sebenarnya apa maksud nomor yang ada di cincin itu?

Baca Juga: Dicerai Sang Suami Meski Telah 12 Tahun Menikah, Kini Beginilah Nasib Miris Mantan Istri Habib Usman, Jualan Seprai Online Demi Dapur Tetap Ngebul

Setelah Pasukan Keamanan Perbatasan India mengumumkan penangkapan "merpati mata-mata Pakistan lainnya", surat kabar Pakistan Dawn berhasil melacak pemilik burung itu.

Pemiliknya adalah seorang lelaki bernama Habib Ullah dari desa Bagga-Shakargarh, hanya 4 kilometer dari perbatasan yang dipersengketakan.

Source : Oddity Central

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest