Follow Us

Suaminya Pengangguran, Ibu di Cianjur Ajak 3 Anak Balitanya Jalan Kaki 10 Km demi Mendapatkan Ini

Adrie P. Saputra - Senin, 25 Mei 2020 | 10:45
Wanita yang jalan kaki 10 km untuk sembako gratis
Tribun Jabar

Wanita yang jalan kaki 10 km untuk sembako gratis

Suar.ID - Tiap orang memang miliki rejeki yang berbeda.

Wanita satu ini harus mengalami kesulitan ekonomi dan rela lakukan tindakan nekat.

Imas Yani (30) warga Kampung Cikanyere RT 03/04, Desa Cieundeur, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur mengajak empat anaknya berjalan kaki ke rumah dermawan yang ia panggil Bu Haji.

Mereka menempuh perjalanan sejauh 10 kilometer untuk mendapatkan sembako gratis dari Bu Haji di kawasan Bilenglang, Kecamatan Cilaku.

Baca Juga: Aneh! Di Kota Ini, Cara Mudah untuk Mendapatkan Istri Adalah dengan Cara Pelihara Banyak Babi

Dari empat anak yang diajak, tiga orang masih balita dan mereka tidak mengenakan sandal. Empat anak Imas adalah Iis Samsiah (2,5), Najir (3), Anisa (4), dan Fitria (10).

"Saya berjalan kaki pergi dari rumah tadi pukul 06.00 WIB, tiba di rumah bu haji tadi pukul 08.00 WIB," kata Imas dilansir tribunjabar.id.

Ibu berusia 30 tahun itu bercerita setiap tahun jelang lebaran ia selalu datang ke rumah dermawan itu untuk mendapatkan beras dan minuman.

Setelah bantuan ada di tangan, ibu dan empat anaknya itu kembali pulang jalan kaki. Mereka memilih jalan kaki karena tak memiliki ongkos untuk naik kendaraan umum.

Baca Juga: Potongan Kepala Dihidangkan sebagai Makan Malam Berhias Jeruk Mandari, Ternyata Beginilah Isi Lemari Es Milik Pasangan Suami-Istri Kanibal saat Ditangkap Polisi

"Saya tidak dapat bantuan Covid-19, sudah setiap tahun saya seperti ini berjalan kaki ke rumah bu haji," kata Imas.

Ia bercerita perjalanan pulang lebih lama. Jika pagi dia membutuhkan waktu dua jam untuk jalan kaki sejauh 10 km karena cuaca masih teduh dan tenaga mereka masih banyak.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest