Follow Us

BERITA TERPOPULER: Jawa Timur Pecahkan Rekor Pencapaian Kasus Virus Corona | Sudah Cerai dan Pernah Dilempar Asbak Pria Ini Masih Mau Atur-atur Nikita Mirzani

Moh. Habib Asyhad - Sabtu, 23 Mei 2020 | 08:31
Nikita Mirzani ungkap perjuangan lahirkan Arkana Mawardi
Kolase/ IG mariophotographie dan nikitamirzanimawardi_17

Nikita Mirzani ungkap perjuangan lahirkan Arkana Mawardi

Suar.ID - Berikut berita terpopuler Suar.ID edisi Jumat, 22 Mei 2020

Berkat Indonesia Terserah, Jawa Timur Berhasil Pecahkan Rekor Hampir 1000 Lonjakan Kasus Baru Covid-19 Tertinggi di Tanah Air!

Provinsi Jawa Timur memecahkan rekor kenaikan tertinggi jumlah kasus positif warganya yang terinfeksi virus Covid-19 di Indonesia berdasarkan data BNPB.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per Kamis (21/5/2020) kemarin merupakan yang tertinggi selama dua bulan terakhir, yakni mencapai 973 orang.

Dengan demikian, total terkonfirmasi positif terkena Covid-19 di seluruh Indonesia per Kamis kemarin mencapai 20.162 orang.

Berdasarkan datanya, wilayah yang mengalami peningkatan kasus positif terbanyak adalah Provinsi Jawa Timur dengan penambahan sebanyak 502 orang, sehingga totalnya menjadi 2.998 di provinsi ini saja.

"Hari ini meningkat 973 orang."

"Peningkatan ini luar biasa dan peningkatan inilah yang tertinggi."

"Peningkatan tertinggi ini ada di Jawa Timur khususnya, sehingga total (seluruh provinsi) menjadi 20.162 orang,” ungkap Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (21/5/2020), melansir dari Tribunnews.

Yuri menjelaskan, adanya peningkatan tersebut disebabkan karena banyaknya kelompok rentan yang tertular dari orang yang membawa virus corona jenis baru.

Baca artikel selengkapnya di sini

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest