Follow Us

Viral di Medsos, Video Turnamen Master Tai Chi melawan Petinju Amatir, 30 Detik Langsung KO!

Adrie P. Saputra - Sabtu, 23 Mei 2020 | 17:45
Ma Baoguo kalah dalam 30 detik.
YouTube

Ma Baoguo kalah dalam 30 detik.

Suar.ID - Upaya seorang pria tua yang "ahli dalam seni bela diri tai chi" China untuk mempertahankan reputasinya berakhir dengan buruk dalam sebuah turnamen di Shandong yang diadakan akhir pekan lalu.

Melansir dari Asia One (21/5/2020), Ma Baoguo yang berusia 69 tahun dirobohkan dua kali sebelum jatuh pingsan oleh petunju amatir berusia 49 tahun.

Ma telah membuat reputasi master kung fu untuk dirinya sendiri di media sosial, di mana banyak pengamat menyebutnya "kung fu palsu".

Dan belum lama ini, dia membuat kegemparan ketika dia menggoda juara kelas berat UFC Zhang Weili dan bahkan menantangnya untuk berkelahi.

Baca Juga: Mantap Pindah Agama Usai Salat Tahajud, kini Mantan Kontestan Indonesian Idol Ini Tampil Beda dengan Tato di Lengannya

Banyak pengamat mempertanyakan kemampuan Ma saat melawan "Mad Dog" MMA fighter, Xu Xiaodong tahun lalu.

Xu menggoncang internet beberapa tahun lalu ketika ia dengan mudah mengalahkan tai chi master, Wei Lei, dalam sebuah video klip terkenal yang ditonton jutaan orang.

Akhir pekan lalu, pemandangan serupa terjadi.

Ma, yang mengaku sebagai master Hunyuan tai chi, memasuki kompetisi domestik pertamanya, tetapi debutnya berakhir berantakan.

Baca Juga: Gara-gara Foto Sakti Ini, Raffi Ahmad Langsung Approve Visa Amerika, Ternyata Ada Sosok Ini di Baliknya

Ma menghadapi tantangan melawan lawan yang jauh lebih muda, Wang Qingmin, yang berusia 49 tahun, dia adalah mantan pelatih seni bela diri dan petinju amatir.

Ma seharusnya melawan sesama praktisi tai chi, Li Xianchun, tetapi Li gagal dalam pemeriksaan medis dan digantikan oleh Wang, petinju kelas berat, dengan bobot 70 kg.

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest