Follow Us

Dibuang oleh Pemiliknya, Bayi Orangutan di Kaltim Ini Malah Bernasib Untung, ternyata Hal Mengerikan Ini yang Pernah terjadi Padanya

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 16 Mei 2020 | 17:00
Bayi orangutan ini malah beruntung dibuang oleh pemiliknya.
Four Paws

Bayi orangutan ini malah beruntung dibuang oleh pemiliknya.

Suar.ID - Seekor bayi orangutan berumur dua tahun di Bengalon, Kalimantan Timur, nyaris dibuang oleh pemiliknya yang diduga khawatir tertular virus corona dari orangutan.

Bayi orangutan yang bernama Damai berhasil diselamatkan dan kini dirawat di Sekolah Rimba Orangutan.

Sebelumnya Damai dibawa dengan diikat di dalam karung dan dibonceng motor oleh pemiliknya yang sempat singgah di salah satu penjual bensin.

Penjual bensin yang melihat karung bergerak-gerak, penasaran dan menanyakan hal itu kepada pria yang tak disebutkan namanya tersebut.

Four Paws

Baca Juga: Kisah di Balik Foto Viral Orang Utan Ulurkan Tangan ke Pria yang Masuk ke Kolam Penuh Ular, Sang Pria Ternyata Memilih Menjauh Karena Alasan Ini

Si pemilik kemudian menjelaskan isi karung tersebut adalah bayi orangutan jantan dan dia bermaksud membuangnya ke hutan.

Bayi orangutan berusia sekitar 2 tahun yang bernama "Damai" ini masih tampak mengalami trauma setelah ditemukan dalam karung dan nyaris dibuang karena pemiliknya takut tertular COVID-19.

Damai termasuk bayi orangutan yang beruntung, meskipun harus melalui situasi yang menimbulkan trauma, karena pernah dimasukkan ke dalam sel tahanan oleh pihak kepolisian sebelum akhirnya dijemput oleh pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan tim 'Four Paws'.

"Bayi yatim ini tampak bersemangat minum susu dari botol, yang menunjukkan bahwa dia pernah berada di bawah kendali manusia." kata Dr. Signe.

Four Paws

Baca Juga: Mengharukan! Seorang Ibu Dibuat Menangis saat Menyusui Bayinya di Hadapan Orangutan, Si Orangutan Setia Mendampingi, Rupanya Ada Kisah Pilu Di Baliknya

Menurut keterangan Four Paws, proses penyembuhan luka psikologis yang dialami orangutan memakan cukup waktu lama.

Nasib banyak orangutan nyaris berakhir di tempat-tempat yang tidak semestinya, seperti arena pertunjukan 'Thai boxing' dijadikan sebagai properti foto untuk para turis atau sebagai hewan piaraan ilegal. (ABC Australia)

Source : ABC Australia

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest