Follow Us

Kisah di Balik Foto Viral Orang Utan Ulurkan Tangan ke Pria yang Masuk ke Kolam Penuh Ular, Sang Pria Ternyata Memilih Menjauh Karena Alasan Ini

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 10 Februari 2020 | 16:30
Sebuah momen menyentuh hati terekam kamera, di mana seekor orangutan mengulurkan tangan ke arah pria yang sedang berada di kolam penuh ular
CNN

Sebuah momen menyentuh hati terekam kamera, di mana seekor orangutan mengulurkan tangan ke arah pria yang sedang berada di kolam penuh ular

Suar.ID - Sebuah momen menyentuh hati terekam kamera, di mana seekor orangutan mengulurkan tangan ke arah pria yang sedang berada di kolam penuh ular.

Adalah fotografer amatir Anil Prabhakar yang mengabadikan gambar ini, di mana peristiwa itu terjadi di Borneo (Kalimantan) dan menjadi viral.

Anil tengah bersafari dengan teman dari organisasi konservasi yang dikelola Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo (BOS) saat melihat momen itu.

Baca Juga: Paranormal Kejawen ini Terawang Akan Adanya Bencana Tanah Longsor dan Banjir Bandang Bakal Melanda Indonesiadi Tahun 2020: Banyak Doa dan Ikhtiar, Pasrahkan dan Ikhlas Pada yang Punya Hidup...

Kepada CNN dilansir Sabtu (8/2/2020), Anil mengisahkan awalnya terdapat laporan bahwa ada ular, dengan pawang berangkat untuk membersihkannya.

Di saat dia masuk ke dalam kolam berisi ular itulah, seekor orangutan datang mendekat dan tanpa disadari, mengulurkan tangan kepada pria itu.

"Sepertinya hewan itu mengatakan 'bisakah aku membantumu?' Saya tak pernah berharap ada momen seperti ini. Saya langsung mengabadikannya. Sangat emosional," terangnya.

Dia langsung mengunggah foto tersebut di Instagram disertai dengan keterangan "Biarkan aku membantumu. Saat kemanusiaan mulai hilang di diri kita. Kadang hewan membantu kita kembali".

Baca Juga: Libatkan Putra Keduanya untuk Sindir Sajad Ukra, Anak Nikita Mirzani Bilang Begini saat Ditanya Keberadaan Ayahnya

Anil, seorang pakar geologi dari Kerala, India, mengungkapkan bahwa ular berbisa merupakan predator bagi orangutan, yang sudah dikategorikan terancam punah.

Si pawang akhirnya memilih untuk menjauh dari binatang anggun itu sebelum keluar dari air.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest