Follow Us

Jadi Hal Terberat dalam Usahanya, Ruben Onsu Rumahkan 2500 dari 6500 Karyawannya, Beri Konpensasi: Saya Tidak Bisa Menyelamatkan Mereka

Rina Wahyuhidayati - Selasa, 12 Mei 2020 | 09:00
Ekspresi Ruben Onsu saat mempromosikan usahanya
Tangkapan layar kanal YouTube The Onsu Family

Ekspresi Ruben Onsu saat mempromosikan usahanya

Suar.ID - Sebagai pengusaha, presenter Ruben Onsu turut merasakan dampak langsung dari pandemi corona atau Covid-19, di mana usahanya mengalami kendala.

Bahkan, Ruben mengakui usahanya di bidang restoran mengalami penurunan omzet hingga memilih merumahkan ribuan karyawannya.

1. Dua Restoran Tutup karena Omzet Turun

Ruben Onsu menutup dua restorannya lantaran terus mengalami penurunan omzet.

Baca Juga: Dicap Lebay Orang-orang, Ruben Onsu Ungkap Alasan Beri Ajudan Pribadi untuk Ketiga Anaknya, Nikita Mirzani Beri Peringatan Keras

Ruben berujar, penurunan omzet malah lebih dari 50 persen, sehingga memilih menutup sementara usaha kulinernya itu.

“Awal-awal pergerakannya belum dahsyat ya. Sampai (akhirnya) hari ini omzet yang menurun dari (bisnis) saya itu sudah 70 persen," kata Ruben saat Instagram Live bersama Sandiaga Uno, dikutip Kompas.com, Sabtu (9/5/2020).

"Dua di antaranya, kita bahas di Indonesia dulu sudah pasti tutup di Lubuk Linggau dan Bukittinggi. Itu tidak bisa kita pertahankan," ucap Ruben lagi.

Baca Juga: Teror Mistis Kembali Terjadi di Keluarga Ruben Onsu: Betrand Peto Kaget karena Hal Tak Lazim Ini Menimpa Dirinya

2. Rumahkan 2.500 Karyawan

Tersendatnya usaha di tengah pandemi corona, membuat pembawa acara sekaligus pebisnis Ruben Onsu merumahkan ribuan karyawannya.

Total, sebanyak 2.500 karyawannya terpaksa dirumahkan untuk kelanjutan usahanya.

Source : Kompas.com

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest