Follow Us

Harus Perankan Adegan Shalat, Sosok Artis Senior Ini Mantap jadi Mualaf, Ngaku Dapat Hidayah Setelah Dituntun Syahadat oleh Tokoh Ternama Ini

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 11 Mei 2020 | 15:00
Aktor senior George Rudy
Instagram

Aktor senior George Rudy

Suar.ID - Aktor senior George Rudy membuat pengakuan yang mengagetkan publik belakangan ini.George Rudy mengungkapkan bahwa pekerjaannya di dunia peran merubah kehidupan spiritualnya.Tak pernah disangka, salah satu adegan di sebuah film mampu mengubah keyakinan George Rudy.

Baca Juga: Orangtua ABK yang Meninggal di Kapal China Curhat Pilu, Tak Bisa Hubungi Anak Berbulan-bulan Hingga Dapat Secarik Surat Berbahasa ChinaGeorge Rudy mulai menapaki karirnya di dunia hiburan sejak tahun 1970an.Kini George Rudy masih eksis berperan dalam sinetron anak langit.

Bermula saat George Rudy harus memerankan sebuah adegan salat, ia menemukan keyakinannya.Kisah itu dia ungkap dalam video Youtube berjudul 'PERJALANAN MENJADI SEORANG MUALAF!!!!' dalam saluran George Rudy Official pada (07/03).Melansir Grid.ID, "Saya mulai pada saat tahun 1977, pada saat waktu itu saya syuting Balada Dua Jagoan di situ dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat," kata George Rudy.

Baca Juga: Manga Kimetsu no Yaiba Chapter 205: Akankah di Dunia Modern Ada Iblis?"Saya bilang (ke sutradara) 'bang saya non-muslim.' 'Ga apa-apa ini hanya untuk menunjukkanbahwa tokoh ini seorang muslim' (jawab sutradara)," cerita George Rudy."Saya jalani hanya rakaat terakhir ketika salam," imbuhnya.Adegan tersebut sebenarnya hanya dilakukan dalam waktu singkat, tapi mampu menyentuh hati George Rudy."Secara pribadi saya merasakan naluri mungkin ini jalan hidup saya mendapatkan hidayah dari Allah," ucapnya.

Kejadian itu dirasa sebagai hidayah bagi George Rudy, namun dia tak lantas mengambil keputusan dalam waktu singkat.George memilih untuk mempelajari agama islam sebelum akhirnya memutuskan menjadi mualaf.Pelajaran pertama yang didapatkannya adalah mengenai makna dari membersihkan diri lewat berwudhu.

Baca Juga: Tilep Duit Rakyat Hingga Tahunan, Polisi Temukan Uang Bergepok-gepok di Lantai dan Tumpukan Emas di Rumah Koruptor ini!"Tahun 80 saya mulai tertarik mempelajari Islam, saya melihat orang wudhu," cerita pemeran Dani dalam sinetron Anak Langit."Oh jadi untuk menghadap kepada Sang Pencipta kita bersih secara jasmani. Saya mulai pelajari pelan-pelan," ucap George Rudy.Selama setahun mendekatkan diri pada ajaran agama, George pun semakin yakin bahwa dirinya akan menjadi mualaf.

"Tahun 81 bulan Maret saya di-Islam-kan. Saya memang sudah merasakan bahwa saya pribadi akan masuk Islam," terang George Rudy.Pada akhirnya, George bersyukur menjadi mualaf dengan pendampingan dari seorang ulama yang dihormatinya."Dan alhamdulillah, tokoh yang meng-Islam-kan saya adalah tokoh yang saya hormati, Buya Hamka," ungkap George Rudy. (Rahma/GridStar.ID)

Buya Hamka
Kompas.com

Buya Hamka

Baca Juga: Hanya Bermodalkan Kulit Salah Anda Sudah BisaBuat Obat Rumahan Anti Diabetes, Begini Caranya...Artikel ini telah tayang di GridStar.ID dengan judul Mantapkan Hati Jadi Mualaf Usai Lakukan Adegan Salat, Aktor Senior Ini Mengaku Dapat Hidayah Setelah Dituntun Ucap Syahadat oleh Tokoh Islam Ternama Tanah Air

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest