Follow Us

Hore! LIPI Temukan Obat Herbal untuk Sembuhkan Virus Corona, Apa Saja Bahan-bahannya?

Adrie P. Saputra - Senin, 11 Mei 2020 | 07:30
Kabar Gembira, LIPI Temukan Obat Herbal Untuk Sembuhkan dan Hambat Pertumbuhan Virus Corona dari 2 Bahan Ini, Begini Perkembangannya!
Kolase Kompas.ID (Hendra Setiawan) /TribunImages (Irwan Rismawan)

Kabar Gembira, LIPI Temukan Obat Herbal Untuk Sembuhkan dan Hambat Pertumbuhan Virus Corona dari 2 Bahan Ini, Begini Perkembangannya!

Suar.ID - Indonesia dianugerahi beranekaragam tanaman yang tumbuh subur di berbagai tempat.

Bahkan sekitar 80 persen tanaman herbal dunia bisa tumbuh di Indonesia.

Namun sayangnya, potensi tersebut masih belum bisa dimaksimalkan dengan sepenuhnya.

Hal kini yang sedang dikejar oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) salah satunya dalam memerangi virus corona yang sedang merebak.

Baca Juga: Dibebaskan karena Program Asimilasi di Tengah Pandemi Corona, Napi Ini malah Rudapaksa dan Bunuh Seorang Gadis Belia dengan Cara Sadis

Melansir dari Kompas.com, kurang lebih ada 28.000 spesies tanaman dan sekitar 1.845 diantaranya diidentifikasi sebagai tanaman obat.

Hal tersebut diungkap oleh Laksana Tri Handoko, Kepala LIPI dalam keterangan resminya, Rabu (19/2/2020).

Dari kesemuanya yang teridentifikasi sebagai tanaman yang dapat dijadikan obat tersebut, menurut Laksana baru 283 spesies yang secara resmi terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sebagai obat dan telah digunakan oleh masyarakat.

Berangkat dari itu, LIPI kini sedang berburu dengan waktu untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam hayati di Indonesia.

Baca Juga: Pantas Tentara Israel Sangat Hebat dalam Menembak, Ternyata Senjata Mereka Didukung dengan Teknologi Robot Super Canggih!

Daun Ketapng Badak
Kompas.ID (Hendra Setiawan)

Daun Ketapng Badak

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest