Follow Us

Kim Jong Un baru Bangkit dari 'Kematian', Korut Langsung Kecam Latihan Militer yang Diadakan oleh Korsel, sambil Berikan Ucapan Ini ke China: Musuh Tetaplah Musuh Sepanjang Masa

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 09 Mei 2020 | 10:30
Korea Utara kecam latihan militer yang dilakukan oleh Korsel sambul berikan ucapan selamat ke China.
Tribunnews

Korea Utara kecam latihan militer yang dilakukan oleh Korsel sambul berikan ucapan selamat ke China.

Suar.ID - Perwakilan militer Korea Utara mengatakan hari Jumat (8/5) bahwa latihan militer Korea Selatan baru-baru ini adalah provokasi besar yang mengundang reaksi, demikian menurut sebuah pernyataan yang dilansir Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA).

"Latihan militer baru-baru ini berfungsi sebagai kesempatan yang membangkitkan kita sekali lagi pada kenyataan bahwa musuh tetaplah musuh sepanjang masa," tulis pernyataan itu, sebagaimana menyadur dari Reuters.

Kecaman Korea Utara merujuk pada latihan militer oleh Komando Tempur Udara Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF) pada hari Rabu lalu, dan mengatakan latihan tersebut melanggar perjanjian antara kedua Korea yang bertujuan mengurangi ketegangan militer.

"Semuanya sekarang akan kembali ke titik awal sebelum pertemuan puncak utara-selatan pada 2018," ditegaskan dalam pernyataan itu.

Baca Juga: Geger, Video Tindakan Pelanggaran HAM terhadap Jenazah ABK Indonesia yang Dibuang dari Kapal China ke Laut! Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Tidak sengaja?

Kim Jong-un
Tangkap layar Google Search

Kim Jong-un

Diwartakan Reuters, pada Minggu (2/5), Korea Selatan mengatakan pasukan Korea Utara meluncurkan beberapa tembakan ke arah pos penjagaan Korea Selatan di Zona Demiliterisasi (DMZ), yang memisahkan kedua negara.

Pasukan Korea Selatan merespons dengan melepaskan tembakan peringatan, tetapi tidak ada korban yang dilaporkan.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengatakan, tembakan yang dilakukan oleh Korea Utara kemungkinan "tidak disengaja".

Baca Juga: Dianggap Berjasa, Diktator Korea Utara Kim Jong Un Dapat Medali Perang Dunia II dari Pemimpin Rusia

Halaman Selanjutnya

Ucapkan selamat pada Cina
1 2

Source : DW, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest