Follow Us

Dianggap Berjasa, Diktator Korea Utara Kim Jong Un Dapat Medali Perang Dunia II dari Pemimpin Rusia

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 06 Mei 2020 | 16:00
Kim Jong-un
Mirror.co.uk

Kim Jong-un

Suar.ID - Diktator Korea Utara, Kim Jong-un mendapat medali perang dunia II dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Dia dianggap berjasa dalam melestarikan memori perjuangan tentara Uni Soviet di Korea Utara.Dilansir dari Deutsche Welle (DW), baik Kim dan Putin sama-sama tidak menghadiri seremoni tersebut.

Baca Juga: Ketika Itu Sedang Hamil Putri Semata Wayangnya, Ternyata Begini Kesan Ayu Ting Ting Duet Bareng Didi Kempot: Saat Itu Aku Lagi Hamil...Kedua pemimpin diwakili duta besar dan menteri luar negeri masing-masing.Dalam foto-foto di Facebook kedutaan besar Rusia untuk Korea Utara, terlihat duta besar Alexander Matsegora menyerahkan kehormatan kepada Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho di Pyongyang.

"Atas kontribusi pribadinya yang besar untuk memperingati warga Soviet yang mati dan terkubur di wilayah DPRK ," kata kedutaan Rusia dilansir laman Moscow Times, Rabu (6/5/2020)."Dan menunjukkan keprihatinan tentang keselamatan kuburan tentara Soviet dan situs peringatan."

 Vladimir Putin, Pemimpin Rusia
The Telegraph

Vladimir Putin, Pemimpin Rusia

Baca Juga: Yan Vellia Ungkapkan Sikap Mendiang Sang Suami Sebelum Meninggal Dunia, Begini Pesan Terakhir Didi Kempot Kepada Anak-anaknyaSetelah seremoni "75 Tahun Kemenangan dalam Perang Patriotik Hebat 1941-1945”, Matsegora dan Ri sempat mengadakan obrolan singkat."Mereka mengkonfirmasi niat mereka untuk melanjutkan upaya aktif untuk secara konsisten mengimplementasikan perjanjian ... yang bertujuan untuk lebih mengembangkan dan memperkuat kerja sama Rusia-Korea yang beragam," kata kedutaan Rusia.

Dilansir New York Post, Rusia sempat mengundang Kim Jong-un untuk datang ke Moskow demi menghadiri parade militer penanda 75 tahun kemenangan perang, pada 9 Mei lalu.Namun, pandemi virus Corona membuat Presiden Vladimir Putin menunda acara tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Lihat Video Prank Sambako Isi Sampah Ferdian Paleka, Begini Reaksi Baim Wong Saat Dengar Perkataan Sang Youtuber: Lah?

Source : New York Post, Deutsche Welle

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest