Follow Us

Tepat di Hari Natal, Diktator Komunis ini Dieksekusi Bersama Sang istri di Depan Umum Bahkan Sampai Disiarkan ke Seluruh Dunia, Begini Kisah Tragisnya...

Aditya Eriza Fahmi - Sabtu, 09 Mei 2020 | 08:30
Diktator yang dieksekusi bersama istrinya di depan umum
Evenimentul Zilei via independent.co.uk

Diktator yang dieksekusi bersama istrinya di depan umum

Suar.ID - Negara Romania memiliki sejarah yang sangat panjang.

Untuk diketahui, persatuan Moldavia, Wallachia, dan Bessarabia itu sempat menjadi bagian dari Uni Soviet.

Memiliki hubungan persahabatan yang baik dengan perserikatan tersebut, maka wajar saja kalau negara ini memilliki pemahaman komunis dan sosialis.

Nilai-nilai tersebut dijunjung tinggi di negara tersebut, dan rakyatnya harus setuju untuk hidup dengan pengaplikasian nilai tersebut.

Baca Juga: Muncul Teori Paling Liar Soal Menghilangnya Kim Jong Un, Ada yang Bilang yang Muncul Kemarin adalah 'Kembarannya', Beberapa Hal Ini Diklaim sebagai Buktinya

Paham komunis dan sosialis cukup lama bertahan di Romania, hingga akhirnya rakyatnya berdiri melawan dalam sebuah gerakan revolusi.

Saat itu tahun 16 Desember 1989. Di Timisoara, bagian barat Romania, berlangsung demonstrasi besar-besaran yang menentang pemerintahan Nicolae Ceausescu, petinggi negara yang saat itu menjabat.

Rakyat turun ke jalan dan menyuarakan protesnya akan pemerintahan yang dinilai tidak adil dan tidak transparan.

Pemerintahan komunis dan sosialis yang ada di Romania juga tidak sama dengan yang ada di negara-negara tetangganya—tidak ada nilai Glasnost serta Perestroika, yang dicetuskan oleh Mikhail Gorbachev pada tahun 1986.

Baca Juga: Kim Jong-un Dikabarkan Lakukan Eksekusi Kejam kepada Pamannya: Menelanjangi dan Menguncinya di Kandang Berisi 120 Anjing Kelaparan

Ditambah dengan keadaan ekonomi negara yang tidak stabil di mana hutang negara menggunung dan rakyat semakin melarat sementara petinggi negara semakin makmur, membuat rakyat muak dan menuntut.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest