Follow Us

Mengerikan, Inilah Perkebunan Mayat di Mana Jasad Manusia Ditelantarkan Begitu Saja dan Dibiarkan Membusuk, ternyata ada Tujuan Tak Terduga di Baliknya

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 23 Mei 2020 | 06:00
Ribuan mayat dibiarkan tergelatak di tanah.
Scoop Whoop

Ribuan mayat dibiarkan tergelatak di tanah.

Suar.ID - Apa yang terlintas dipikiran Anda ketika mendengar mengenai perkebunan mayat manusia?

Meski memang sekilas terdengar mengerikan, menjijikan, sadis dan tidak berprikemanusiaan.

Sebuah tempat di Amerika Serikat sengaja membiarkan mayat manusia terlantar dan membusuk begitu saja hingga tersisa tulang.

Tujuan dari praktik penelitian peletakan mayat manusia ini yakni untuk mengetahui beberapa aspek mengenai proses dekomposisi tubuh manusia.

Scoop Whoop

Baca Juga: Tercium Bau Busuk di Tempatnya, Warga Pun Lapor Polisi, Saat Diperiksa DItemukan Puluhan Mayat di Dalam Truk Tanpa Pendingin, Begini Kisahnya...

Awalnya proses pembusukan ini merupakan bagian dari penelitian yang dilakukan di Texas State University, tepatnya di Freeman Ranch.

Proses menelantarkan jasad manusia ini disebut juga 'human taphonomy'.

Menyadur dari scoopwhoop, Kamis (26/5/16), melalui penelitian di luar laboratorium para peneliti bertujuan dapat memonitor secara langsung proses dekomposisi (penguraian) jasad manusia melalui berbagai situasi dan kondisi jasad yang berbeda.

Untuk memahami proses dekomposisi lebih mendalam, biasanya jasad manusia diletakkan di beberapa tempat yang berbeda, seperti di dalam mobil, di bawah permukaan air, atau terbungkus di dalam sebuah selimut.

Baca Juga: Astaga, Negara Ini Melaporkan 5.000 Kematian karena Covid-19 dalam Semalam! Mayat-mayat Dibiarkan Tergeletak di Pinggir Jalan hingga Sang Presiden yang Sudah Menyatakan Menyerah

Source : scoopwhoop.com, Intisari

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest