Follow Us

Kakak Kandung Didi Kempot Ungkap Soal Kesehatan Sang Legenda Campursari

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 05 Mei 2020 | 15:00
Didi Kempot dan Gofar Hilman saat hadir di Ini Talk Show, Rabu (14/8/2019)
(YouTube/Ini Talk Show)

Didi Kempot dan Gofar Hilman saat hadir di Ini Talk Show, Rabu (14/8/2019)

Suar.ID - Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo.Didi Kempot menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (5/5/2020) pukul 07:45 WIB.Humas RS Kasih Ibu, David telah membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga: Sukses jadi Legenda Campursari Hingga Dapat Julukan Godfather of Broken Heart, Deretan Fakta Sosok Didi Kempot yang Tak Banyak Diketahui Orang, Sejarah Nama Kempot"Iya meninggal di Kasih Ibu," jelas dia, Selasa (5/5/2020Kini sedikit terungkap penyebab meninggalnya musisi campursari tersebut.

Dalam tayangan KOMPAS TV, kakak kandung Didi Kempot, Lilik menyatakan sang adik saat ini masih berada di kamar jenazah.Lilik menyebut akhir-akhir ini adiknya kelelahan karena banyak kegiatan."Kalau saya prediksi ya begitu mbak, kecapekan," ungkap Lilik.

Baca Juga: Gara-gara Ulah Adik Kandungnya Sendiri, 'Foto Syur' Syahrini dengan Presenter Ini Bocor ke Publik, Istri Reino Barack Akui Sebagai Foto PribadiLilik menyebut selama ini Didi Kempot tidak pernah mengeluhkan sakit."Dia enggak bilang kalau ngomong sakit betul, enggak ngomong," kata Lilik.Lilik mengaku belum tahu kapan dan di mana Didi Kempot akan dimakamkan lantaran masih harus berdiskusi dengan keluarga."Belum mbak, rapat keluarga dulu," ujar Lilik.

Ketika ditanya soal riwayat penyakit, Lilik menyebut adiknya tak memiliki riwayat penyakit apapun."Enggak ada (riwayat penyakit), mbak," jawab Lilik.Sebelum meninggal, Didi Kempot ternyata sempat mengungkap rahasia sukses bertahan di musik selama 32 tahun.

Baca Juga: Dulu Santer Digosipkan Sebagai Ayah Kandung Anak Mayangsari, Siapa Sangka Artis Tampan Ini Meninggal Dunia dengan Tragis, Nasib Keluarganya Kini Pun Sungguh Tak Terduga

Didi Kempot sudah 32 tahun melanglang buana sebagai musisi campursari.Namun meski telah puluhan tahun wara-wiri, hingga saat ini eksistensi Didi Kempot masih sangat diperhitungkan.Bahkan, belakangan nama Didi Kempot justru semakin menanjak di kalangan milenial.Meski berbahasa Jawa, lagu-lagu Didi Kempot yang didominasi bertema patah hati itu digandrungi berbagai kalangan dari berbagai suku.Tak heran, adik kandung pelawak Mamiek Prakoso itu dijuluki 'The Godfather of Broken Heart' oleh Sobat Ambyar, sebutan para penggemarnya.

Disebutkan Didi, eksistensinya masih bertahan tak lepas dari konsistensi sebagai musisi dalam melahirkan karya."Walaupun hari ini tidak jadi lagu, lusa mungkin. Kalau ndak lusa ya minggu depan," tambah Didi.Termasuk konsistensinya dalam menulis dan menyanyikan lirik berbahasa Jawa.Menurut Didi, kecintaannya terhadap lagu dan lirik berbahasa Jawa secara tidak langsung membuat dirinya tetap eksis hingga saat ini."Yang jelas, saya terus berkarya semacam ini karena saya cinta saya ikhlas untuk menyanyikan lagu-lagu Jawa atau menulis lagu-lagu lirik Jawa," terangnya.

Baca Juga: Dianggap Tak Bisa Masak, Tukang Roti ini Nekat Aniaya dan Sekap Istri Sirinya yang Masih Belia, Berikut Fakta yang Terungkap...Artikel ini telah tayang di GridHot.ID dengan judul Didi Kempot Meninggal Mendadak, Kakak Kandung Ungkap Sang Maestro Campursari Tak Punya Riwayat Penyakit, Lilik: Dia Enggak Bilang Kalau Sakit

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest