Follow Us

Kisah Mengharukan Bayi 'Ajaib' Berusia 6 Bulan yang Berhasil Kalahkan Virus Corona Meski Memiliki KelainanJantung, Begini Ceritanya

Adrie P. Saputra - Minggu, 24 Mei 2020 | 06:00
Kisah Bayi 'Ajaib' yang Berhasil Kalahkan Covid-19
Mirror.co.uk

Kisah Bayi 'Ajaib' yang Berhasil Kalahkan Covid-19

Suar.ID - Beberapa pasien Covid-19 yang membagikan pengalamannya menghadapi penyakit ini banyak yang mengeluhkan betapa tersiksanya mereka.

Sakit tenggorokan, kesulitan bernapas, menjadi beberapa keluhan yang disebut terjadi pada sebagain pasien Covid-19.

Orang dewasa pun mungkin akan merasa tersiksa. Tidak bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika virus ini menyerang bayi kecil yang baru lahir.

Namun, ada kisah mengharukan bagaimana seorang bayi 6 bulan berhasil mengalahkan virus ini.

Baca Juga: MUI Surabaya Umumkan Warga yang Terinfeksi Virus Corona Boleh Tidak Puasa di Bulan Ramadhan, Asal...

Melansir Mirror.co.uk (25/4/2020), Seorang bayi bernama Erin di Liverpool harus menghabiskan dua minggu dalam isolasi setelah rumah sakit menyatakan bahwa dia positif Covid-19.

Setelah perjuangan panjang yang melibatkan kerja keras pihak rumah sakit itu, akhirnya bayi Erin berhasil sembuh dan selamat.

Padahal, Erin bukan hanya bayi kecil yang terinfeksi Covid-19 saja. Dia juga mengalami gangguan pada jantungnya sejak lahir.

Untuk kesembuhan putrinya, sang ibu, Emma Bates, mengatakan sangat berterima kasih kepada staf yang merawat buah hatinya di Rumah Sakit Anak Alder Hey di Liverpool.

Baca Juga: Dirikan Institut Panjang Umur Agar Tetap Sehat, Tapi Begini Gaya Hidup Kim Jong Un yang Sebenarnya

Staf rumah sakit pun membagikan video emosional ketika mereka menyambut kesembuhan si kecil Erin. Tampak dalam sebuah video, mereka bertepuk tangah penuh haru.

Mereka memberi si kecil Erin penghormatan ketika bayi itu didorong ke koridor setelah menghabiskan dua minggu di ruang isolasi.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest