Follow Us

Beda dengan Negara Lainnya yang Khawatir akan Pandemi Covid-19, Negeri Ini Malah sedang 'Asyik' dengan Perang Saudaranya Sendiri!

Ervananto Ekadilla - Minggu, 26 April 2020 | 16:30
Pandemi corona melanda, Yaman masih sibuk urusi perang saudara.
Kompas.com

Pandemi corona melanda, Yaman masih sibuk urusi perang saudara.

Suar.ID - Yaman mengonfirmasi kasus virus corona pertamanya, Jumat (10/4/2020).

"Kasus virus corona pertama yang dikonfirmasi telah dilaporkan di Provinsi Hadramout," ungkap Komite Darurat Nasional Covid-19 Yamann di Twitter sebagaimana menyadur dari Al Jazeera.

Pihak komite menerangkan, pasien yang terinfeksi virus corona saat ini telah menerima perawatan dan dalam kondisi stabil.

Baca Juga: Jarang Orang Tahu, Indonesia Ternyata Membeli Senjata Perang Super Canggih Ini dari Israel!

"Pasien telah diisolasi dan sudah mendapat perawatan," ungkap WHO di Twitter.

"Semua kontak yang diketahui tengah dilacak dan akan dikarantina," papar WHO.

"WHO bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Yaman untuk memastikan agar langkah-langkah penyebaran virus cepat diambil," terangnya.

Baca Juga: Geger, Patung Dewa Perang Raksasa di Klenteng Tuban Tiba-tiba Runtuh, Pemilik Ungkap Firasat bahwa Wabah Virus Corona akan segera Menghilang dari Indonesia: Semoga Membawa Hikmah

Sistem Perawatan Kesehatan Yaman Lumpuh

Setelah bertahun-tahun perang, Yaman telah menghadapi apa yang dideskripsikan PBB sebagai bencana kemanusiaan terburuk di dunia.

Sebelumnya, kelompok-kelompok bantuan telah memperingatkan, wabah mematikan Covid-19 akan menjadi bencana dan menghancurkan sistem perawatan kesehatan di Yaman.

Source : Twitter, Al Jazeera, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest