Follow Us

Waduh, di Saat Makin Banyak yang Pulang Kampung kala Larangan Mudik Diberlakukan, Muncul Penelitian Terbaru yang Menunjukkan Virus Corona bisa Bertahan 3 Hari di Permukaan Bus dan Kereta! Begini Penjelasannya

Ervananto Ekadilla - Minggu, 26 April 2020 | 12:30
Penelitian terbaru menunjukkan virus corona bisa bertahan 3 hari di permukaan bus dan kereta.
Antara Foto

Penelitian terbaru menunjukkan virus corona bisa bertahan 3 hari di permukaan bus dan kereta.

Suar.ID - Pasti banyak dari Anda yang tetap ingin mudik walaupun sudah diperingatkan agar tidak mudik.

Namun mungkin keinginan Anda tersebut harus ditepis dahulu.

Sebab, transportasi umum sebagai sarana mudik menjadi tempat yang rentan menjadi tempat penyebar virus Corona.

Seperti dijelaskan oleh sosok Gubernur ini.

Baca Juga: Inilah 8 Potret Kebahagiaan Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud, Usung Adat Sunda Hingga Gunakan Masker Cegah Virus Corona

Gubernur negara bagian New York, Andrew Cuomo menceritakan mengenai detail baru berapa lama virus Corona bisa hidup tanpa inang.

Virus Corona jenis baru atau Sars-CoV-2 bisa tinggal di udara lebih dari tiga jam dan bertahan 3 hari pada permukaan plastik dan besi yang biasa ditemukan di kereta dan bus.

Penjelasan ini bisa menjelaskan bagaimana penyakit ini menyebar sejauh ini dan sampai ke mana-mana meskipun pembatasan transportasi umum digalakkan.

"Kami telah bekerja bagaimana membersihkan transportasi umum ini," ujar Cuomo.

Baca Juga: Virus Corona Bikin Job Manggung Berantakan, Pedangdut-Pedangdut Ini Ramai-Ramai Posting Foto Askinya Tanpa Balutan Make Up, Cantikan Mana Hayo?

Agen Metropolitan Transportation Authority (MTA), gugus tugas yang mengurusi transportasi negara bagian New York mengatakan pada Jumat mereka kehilangan 84 pegawai akibat Covid-19.

Source : Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest