Follow Us

Terlalu Baik malah Berujung Apes, 2 Warga Aceh Ini Nekat Menolong Ambulans yang Terperosok, tanpa Disadari ada Hal yang tak Terduga di Dalamnya! Begini Endingnya

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 25 April 2020 | 13:00
2 warga Aceh menolong ambulans yang terperosok, tanpa disadari ada PDP Corona di dalamnya.
Dok. Tribunnews

2 warga Aceh menolong ambulans yang terperosok, tanpa disadari ada PDP Corona di dalamnya.

Suar.ID - Ambulans yang mengangkut pasien dalam pengawasan (PDP) corona terperosok masuk ke parit di Desa Bintang Hu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (23/4/2020).

Dua warga yang membantu mengevakuasi ambulans tersebut tidak tahu jika isinya adalah PDP corona, sehingga mereka kemudian harus dikarantina.

Ambulans tersebut milik Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Tamiang.

Baca Juga: Heboh di Tangerang Bayar Mahal Ambulans Rp 15 Juta untuk Antar Jenazah Pasien Corona, Wali Kota Angkat Bicara: Ada Misinformasi

Dugaan sementara, penyebab mobil masuk parit yakni karena sopir mengantuk.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin menyebutkan begitu mengetahui mobil itu membawa pasien dengan status PDP corona, maka timnya langsung mendatangi lokasi kejadian.

Apalagi, pasien itu menurut hasil rapid test dinyatakan reaktif.

Baca Juga: Setiap Hari Makamkan Pasien Virus Corona Hingga Puluhan Orang, Begini Curhat Pilu Petugas Mobil Ambulans: Tolong Diam Di Rumah, Kurangilah Pekerjaan Kami, Sedih Liatnya Setiap Hari...

Baru pulang dari Jawa Timur

Pria di dalam ambulans itu baru pulang dari Jawa Timur dan dalam perjalanan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara, untuk pengambilan sampel swab.

“Dua warga yang membantu evakuasi ambulans itu tadi juga sudah kita deteksi dan memintanya mengarantina mandiri di rumah selama 14 hari ke depan, kata Amir melalui sambungan telepon saat dihubungi oleh Kompas.com, Kamis.

Source : Kompas.com

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest