Follow Us

Praktek Perdukunan Berujung Maut, Tak Terima Kesaktiannya Diremehkan, Seorang Dukun di Tasikmalaya Racuni Pasien Hingga Tewas

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 24 April 2020 | 17:00
(Ilustrasi) Dukun tega racuni pasiennya sendiri
Tribun medan

(Ilustrasi) Dukun tega racuni pasiennya sendiri

Suar.ID - Gara-gara kesaktiannya diragukan, seorang dukun di Tasikmalaya tega menghabisi pasiennya sendiri.Kasus yang terjadi 3 bulan lalu ini diungkap oleh polisi dan tiga orang tersangkanya sudah dibekuk jajaran Polres Tasikmalaya.Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo De Cuellar Tarigan, mengungkapkan, tersangka As sebenarnya sudah menyuruh korban Yahya pulang ke Tangerang kalau tak percaya kesaktian ilmunya.

Baca Juga: Kini Miliki Harta Kekayaan Layaknya Sultan, Ternyata Berpulangnya Sosok Ini yang Menjadi Motivasi Raffi Ahmad untuk Berjuang Keras dalam Hidup: Aku juga Stres Waktu Itu"Tersangka As, yang tersinggung dengan ucapan Yahya yang meragukan kemampuannya, sebenarnya sudah menolak mengobati dan menyuruh korban balik lagi ke Tangerang," kata Siswo, di Mapolres, Jumat (24/4/2020).Namun korban akhirnya mau juga diobati dan pamit dulu membeli peralatan ritual yang diminta tersangka.

"Nah tersangka yang kadung tersinggung dan marah, diam-diam memasukkan racun ikan ke dalam air mineral botol," ujar Siswo.Korban akhirnya meregang nyawa setelah meminum air mineral yang telah dibubuhi racin ikan itu."Jadi sebenarnya ada peluang bagi korban untuk selamat. Tapi takdir berkehendak lain. Nyawanya melayang di tangan As," kata Siswo.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Pembacokan Satu Keluarga di Purwakarta, Pelaku Rupanya Tetangga Sendiri, Begini Pengakuannya, Nekat Lakukan Aksinya Karena Panik Kepergok Mencuri!Diberitakan sebelumnya, Yahya, warga Cisoka, Tangerang, menemui As di rumahnya di Pameungpeuk, Garut, Sabtu (25/1/2020), bermaksud meminta tolong agar usahanya lancar.Korban ditemani dua kenalannya, sepasang suami istri Ja dan Ad.Setiba di rumah As di Pemeungpeuk itulah, Yahya melontarkan keraguan kemampuan As bisa menolongnya, saat mereka berbincang.Kontan As tersinggung dan menyuruh Yahya balik lagi ke Tangerang.

Tapi korban akhirnya tetap mau menjalani proses ritual.Awalnya korban meminum air mineral yang telah dibubuhi racun ikan oleh tersangka yang kadung kesal."Setelah korban meminum air mineral beracun, tersangka As seolah terus memberikan ritual dengan menekan-nekan perut dan memukul-mukul punggung korban, hingga korban akhirnya tak bergerak lagi," kata Hendria.

Baca Juga: Teman-temannya Panik! Model Cantik Ini Tiba-tiba Kolaps saat Karaoke, Orangtuanya pun Menangis saat Tahu Anaknya Ternyata Alami Hal Malang IniTersangka kemudian keluar rumahnya berpura-pura mencari bantuan.Padahal ia kabur dengan menggunakan sedan putih miliknya.Tinggalah Ja dan Ad yang kebingungan.Mereka kemudian teringat punya kenalan di Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya.Jasad Yahya digotong berdua dinaikkan ke mobil dan dibawa ke Mangunreja.

"Atas saran kenalan di Mangunreja, jasad Yahya akhirnya dibuang di tepi jalan perkebunan teh Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya," kata Kapolres.Awalnya, temuan jasad Yahya merupakan temu mayat tak dikenal, karena seluruh identitasnya diambil Ja dan Ad untuk menghilangkan jejak."Namun melalui sidik jadi korban akhirnya diketahui korban adalah Yahya, warga Tangerang," kata Kapolres.Kasus pembunuhan tersebut akhirnya terungkap dan ketiga tersangka berhasil ditangkap di rumah masing-masing.

Baca Juga: Apesnya Bikin Ngakak, Wanita Ini Tak Bisa Menahan Tawa saat Pesan Hotel dengan Kolam Renang Mewah, Ternyata Inilah yang Dia Lihat saat di LokasiArtikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kesaktiannya Diragukan, Seorang Dukun di Tasikmalaya Racuni Pasien Hingga Tewas

Source : Tribunnews.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest