Follow Us

Ini yang Kita Butuhkan, Masker Buatan Indonesia yang bisa Cegah Virus Corona dan sudah Diekspor ke Banyak Negara Maju Ini bisa Dicuci sampai 30 Kali! Segini Harganya

Ervananto Ekadilla - Jumat, 24 April 2020 | 17:15
Pekerja tengah menyelesaikan produksi masker dan alat pelindung diri (APD) di Pabrik Tekstil PT Pan Brothers Tbk, Banten, Senin (20/4/2020).
Warta Kota

Pekerja tengah menyelesaikan produksi masker dan alat pelindung diri (APD) di Pabrik Tekstil PT Pan Brothers Tbk, Banten, Senin (20/4/2020).

Suar.ID - Indonesia diberitakan mengimpor alat pelindung diri (APD) dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan APD para tenaga medis kita menyusul terus bertambahnya pasien virus corona di berbagai rumah sakit rujukan Tanah Air.

Ternyata, ada perusahaan nasional yakni, PT. Pan Brothers Tbk yang mampu memproduksi masker kain dan baju hazmat yang dapat diandalkan untuk mencegah virus Corona.

Masker medis buatan perusahaan ini dapat dicuci sebanyak 30 kali itu, telah diproduksi sebanyak 10 juta lebih.

Perusahaaan ini akan memproduksi 100 juta masker setelah berhasil memasarkan pula APD hazmat.

Baca Juga: Kesal Ditegur Karena Tak Pakai Masker, Pria Ini Nekat Bacok Satpam Komplek, Aksinya ini Bahkan Sampai Terekam CCTV!

Vice Chief Executive Officer PT. Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto mengatakan, APD produksi Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan APD yang diproduksi negara-negara lainnya seperti Jepang dan Amerika Serikat.

Anne mengaku perusahaannya mendapatkan order pembelian APD berupa masker dan hazmat, dari berbagai negara maju, misalnya saja dari Amerika Serikat, Jepang, Singapura, India dan China.

"Permintaan dari empat benua."

"Ada yang langsung ke perusahaan kami, ada juga melalui pemerintah,"

"Namun rencana kami utamakan produksi untuk dalam negeri, jadi 20 persen ekspor dan 80 persen dalam negeri," kata Anne kepada WartaKotaLive.Com, Tribun Network, di kantornya di Tangerang, Banten, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Bikin Netizen Berlinang Air Mata, Viral Potret Pemulung yang Melakukan Hal Positif Ini di Tengah Wabah Virus Corona

Awal bulan Maret, jauh sebelum Indonesia sibuk dengan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan physical distancing, Anne sudah mulai mewajibkan seluruh pegawainya memakai masker.

Source : Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest