Follow Us

Viral Video Kakak Beradik Kurus Kering di Media Soaial, ternyata Bukan karena Tidak Makan 2 Hari, Melainkan karena Terindikasi Menderita Ini

Adrie P. Saputra - Kamis, 23 April 2020 | 16:00
Foto saat personel TNI-Polri memberikan bantuan pada kedua kakak beradik Daluna dan Rohima di Kecamatan Gelumbang Muara Enim yang videonya viral karena dikatakan kelaparan karena dua hari tidak makan.
Kompas.com

Foto saat personel TNI-Polri memberikan bantuan pada kedua kakak beradik Daluna dan Rohima di Kecamatan Gelumbang Muara Enim yang videonya viral karena dikatakan kelaparan karena dua hari tidak makan.

Suar.ID - Sebuah video tentang kondisi kehidupan kakak beradik di Muara Enim, Sumatera Selatan, menjadi viral di media sosial.

Video tersebut menjadi viral karena memperlihatkan kondisi yang sungguh memprihatinkan.

Video tersebut menjelaskan bahwa kakak beradik tersebut menderita kelaparan, karena sudah tidak makan selama 2 hari.Kondisi mereka terungkap saat pembagian sembako yang dilakukan oleh personel TNI dan Polri di Kecamatan Gelumbang, Muara Enim.

Baca Juga: Gara-gara Tersandung Saat Resepsi dan Ditertawakan Sang Suami, Mempelai Wanita ini Langsung Minta Cerai, Padahal Baru Menikah 3 Menit!Dalam video berdurasi 24 detik itu, tampak personel TNI dan Polri juga mendatangi rumah yang ditempati kakak beradik itu.

Para petugas kemudian bertemu kakak beradik yang sedang dalam kondisi lemas.

Wajahnya pucat.

Tubuh mereka kotor dan lusuh.

Salah satunya bahkan hanya bisa tergeletak di tempat tidur dengan kondisi tubuh yang kurus kering.

Baca Juga: Sering Dijadikan Campuran Makanan, Rupanya Gula Aren Tak Boleh Dikonsumi Terlalu Sering, Bisa Sebabkan Penyakit Mematikan ini!

Kabar ini membuat Kapolres Muara Enim AKBP Donny Eka Syahputra langsung bergerak cepat dengan mendatangi kedua remaja tersebut.

Selain memberi bantuan makanan dan bahan pokok, polisi membawa mereka ke rumah sakit untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

Adapun, kakak beradik itu bernama Daluna (23) dan Rohima (21).

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest