Follow Us

Geger, Sosok Staf Khusus Presiden yang Mempunyai Visi Memajukan Pendidikan Indonesia di Masa Depan Ini Menawarkan Diri untuk Mundur dari Jabatannya! Ada Apa Sebenarnya?

Ervananto Ekadilla - Kamis, 16 April 2020 | 17:15
Staf Khusus Presiden Adamas Delvara tawarkan mundur dari jabatannya karena hal ini.
Humas BNPB

Staf Khusus Presiden Adamas Delvara tawarkan mundur dari jabatannya karena hal ini.

Suar.ID - Selain heboh adanya konflik kepentingan yang melibatkan Staf Khusus Presiden Andi Taufan, juga muncul tudingan konflik kepentingan terhadap staf khusus presiden lainnya.

Staf khusus berusia milenial Adamas Belva Delvara juga dianggap memanfaatkan perusahaannya, Skill Academy by Ruang Guru, menjadi salah satu mitra program Kartu Prakerja.

Adamas Belva Delvara menjawab tudingan adanya konflik kepentingan terkait perusahaannya tersebut.

Ia bahkan siap untuk mundur dari posisinya sebagai staf khusus Presiden Jokowi demi menghindari persepsi atau asumsi yang tidak benar.

Baca Juga: Otomatis Langsung Dikejam Publik, Staf Khusus Presiden Jokowi Ini Tiba-tiba Surati Camat di Seluruh Indonesia terkait Virus Corona, Atas Nama Perusahaan Pribadi Lagi

Hal itu disampaikan Belva melalui akun twitternya, @AdamasBelva pada Rabu (15/4).

Belva mengizinkan Tribunnews.com untuk mengutip penjelasan tersebut di akun Twitternya.

"Walau tidak ada yang dilanggar secara hukum, sebenarnya demi menghindari persepsi atau asumsi, saya siap dan sudah menawarkan untuk mundur," tulis Belva di akun twitternya, @AdamasBelva.

Melalui cuitannya itu, Belva menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak ikut dalam proses pengambilan keputusan apapun di program Kartu Prakerja, termasuk mengenai mitra yang dipilih dalam hal itu.

Baca Juga: Masih Ingat Driver Ojol yang Ditipu Penumpangnya saat Antar dari Purwokerto ke Solo? Banyak Orang Kini telah Berestafet untuk Menolongnya

Belva juga telah berdiskusi dengan pihak Istana apakah ada konflik kepentingan dengan ditunjuknya Skill Academy sebagai mitra program Kartu Prakerja itu.

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest