Follow Us

Wuhan Akhiri Lockdown, WNI Ini Justru Enggan Pulang: Langsung Belanja Tomat, Cabai, Kangen Nyambel

Rina Wahyuhidayati - Sabtu, 11 April 2020 | 07:30
WNI di Wuhan
IG voaindonesia

WNI di Wuhan

Suar.ID - Kota Wuhan, Pusat dimulainya wabah Virus Corona (Covid-19) kini telah resmi selesai mengakhiri masa lockdown di kota tersebut.

Total hampir 2,5 bulan Kota Wuhan dikunci rapat, tidak seorang pun bisa masuk, dan keluar dari kota yang terletak di Provinsi Hubei, China tersebut.

Humaidi, seorang warga negara asal Indonesia, menceritakan bagaimana kisahnya terkurung selama 76 hari, jauh dari kampung halaman.

Kisahnya ia ceritakan lewat akun Instagram @voaindonesia, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga: Lagi, Peramal Mbak You Beri Peringatan Keras Soal Tahun 2020, Buru-Buru Dia Meminta Kita Insaf: Zinanya dan Narkoba Dibuang Jauh Ya ...

Awalnya pria yang juga dikenal dengan nama Omed itu mengungkapkan apa hal pertama yang ia ingin lakukan selepas bebas dari kurungan lockdown, dan ancaman Covid-19.

Humaidi telah terkurung di dalam asrama sejak bulan Februari.

Ia baru bisa keluar setelah Wuhan mengangkat status lockdown pada Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Hari ini Jakarta Mulai Berlakukan PSBB, Berikut ini Panduan Untuk ke ATM, Pesan Ojol, ke Bank,Hingga Belanja Sembako

Pertama kali keluar dari ruangan tempatnya tinggal, ia mengaku senang melihat adanya aktivitas penduduk di Wuhan kembali seperti sedia kala.

"Dua bulan penuh di dalam ruangan, terus lihat orang Wuhan beraktivitas kembali, melihat keramaian Wuhan di luar gedung kampus ini," kata Humaidi.

"Keluar saja dari dalam gedung, itu sudah senang."

Source : Tribun Wow

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest