Follow Us

Akhirnya, 2 Panda Raksasa Ini Mau Kawin Juga Setelah Kebun Binatang Sepi Pengunjung Gara-gara Wabah Virus Corona, saatnya Menunggu Kehamilannya

Moh. Habib Asyhad - Jumat, 10 April 2020 | 14:54
Dua panda raksasa di Hong Kong akhirnya bisa kawin setelah virus corona merebak sehingga tempat-tempat, termasuk kebun binatang tempat mereka tinggal, ditutup.
SCMP/The Star

Dua panda raksasa di Hong Kong akhirnya bisa kawin setelah virus corona merebak sehingga tempat-tempat, termasuk kebun binatang tempat mereka tinggal, ditutup.

Suar.ID - Setelah 10 tahu, sepadang panda raksasa ini akhirnya mau kawin juga.

Seperti dilaporkan The Star, sepasang panda raksasa di Hong Kong akhirnya mau kawin juga setelah satu dekade ogah satu dengan yang lainnya.

Dua panda itu, namanya Ying Ying dan Le Le benar-benar menjadi milik satu dengan yang lain sejak kebun binatang tempat mereka tinggal ditutup.

Benar, ini imbas dari kebijakan lockdown akibat merebaknya wabah virus corona.

Dan seperti pasangan di mana-mana, mereka memanfaatkan waktu mereka di tengah lockdown sebaik mungkin.

"Sejak Ying Ying dan Le Le tiba di Hong Kong pada 2007 sudah diupayakan untuk dikawinkan sejak 2010," kata pejabat konservasi Ocean Park Michael Boos.

"Sayangnya mereka belum berhasil sampai tahun ini setelah bertahun-tahun mencoba dan belajar."

Pihak kebun binatang merilis foto-foto pasangan itu sayang saling berangkulan dalam kandang yang biasanya bebas dari mata yang mengintip dan kamera.

Sekadar informasi, panda dikenal "buruk" dalam bereproduksi, terutama di penangkaran.

Tapi dokter hewan memiliki harapan ketika keduanya mulai menunjukkan minat satu sama lain selama musim kawin di musim semi yang singkat.

"Sejak akhir Maret, Ying Ying mulai menghabiskan lebih banyak waktu bermain di air," kata rilisan kebun binatang.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest