Follow Us

Nekat Langgar Sendiri Aturan Lockdown di Negaranya, Menteri Kesehatan Ini Akhirnya Kena Batunya, Divonis Positif Virus Corona, Publik pun Langsung Geger

Moh. Habib Asyhad - Rabu, 08 April 2020 | 16:51
Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman positif terinfeksi virus corona.
timesofisrael.com

Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman positif terinfeksi virus corona.

Suar.ID - Menteri Kesehatan Israel, Yaakov Litzman, kena batunya gara-gara langgar aturan lockdown.

Yaakov divonis positif virus corona.

Seperti dilansir Kompas.com, Menteri Kesehatan Israel, Yaakov Litzman, dituding melanggar sendiri aturan lockdown ketika positif terinfeksi Covid-19.

Kabar terjangkitnya Litzman oleh virus corona sontak menggegerkan publik.

Sebab, pejabat yang mendapat mandat mencegah wabah malah dikarantina.

Sejumlah pejabat senior Israel, termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, harus menjalani karantina setelah Litzman positif Covid-19.

Bagi Netanyahu, itu adalah karantina kedua setelah sepekan sebelumnya, salah satu penasihatnya juga diumumkan terinfeksi.

Dilaporkan Daily Mirror Selasa (7/4/2020), Litzman dituduh terus menghadiri kegiatan agama, dan melanggar sendiri aturan lockdown dari kementeriannya.

Times of Israel yang mengutip sebuah pemberitaan televisi melaporkan, si menkes diduga terinfeksi ketika sedang berbelanja di supermarket.

Menkes Israel berusia 71 tahun itu dalam beberapa pekan terakhir melakukan kontak tak hanya dengan Netanyahu, tapi juga sejumlah pejabat senior lain.

Harian lokal lainnya, Haaretz, memberitakan kepala dinas rahasia Mossad dan ketua dewan keamanan nasional termasuk yang terlibat kontak dengan Litzman.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest