Follow Us

Masih saja Keras Kepala, Ribuan Orang Nekat Langgar Aturan Lockdown Pandemi Corona hanya untuk Menikmati Hal Ini!

Ervananto Ekadilla - Senin, 06 April 2020 | 07:00
Banyak dari Warga Inggris dengan santainya kelyar rumah di tengah lockdown akibat Pandemi Corona.
MPS Camand Prim

Banyak dari Warga Inggris dengan santainya kelyar rumah di tengah lockdown akibat Pandemi Corona.

Suar.ID - Himbauan pemerintah Inggris agar warga berada di dalam rumah saat pandemi corona menyerang, tampaknya masih banyak yang mengabaikan.

Seakan tak menghiraukan jumlah orang terinfeksi covid-19 di Inggris yang cukup banyak yakni lebih dari 42 ribu orang terinfeksi dan lebih dari 4 ribu kematian.

Meskipun begitu, faktanya sejumlah warga Inggris dilaporkan masih memenuhi taman untuk menikmati sinar matahari di tengah lockdown akibat wabah corona.

Padahal, Perdana Menteri Boris Johnson serta Menteri Kesehatan Matt Hancock telah menyerukan kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah.

Baca Juga: Inilah Hukuman yang Akan Diberikan Pemerintah Filipina Jika Ada Warganya yang Langgar Lockdown, Jauh Lebih Menakutkan dari Indonesia

Namun, sejumlah gambar yang diambil di taman dan pantai dari seantero Inggris menunjukkan bahwa para warga tak dapat menaklukkan godaan untuk tak keluar rumah.

Apalagi, badan prakiraan cuaca setempat menyatakan suhu lebih hangat, yakni 18 derajat Celsius, akan terjadi pada Minggu (5/4/2020).

Menyadur dari Sky News, Sabtu (4/4/2020), kebanyakan warga memang menjaga jarak dari yang lain.

Namun, mereka mengabaikan aturan lockdown virus corona.

Baca Juga: Mbah Mijan Malah Bikin Netizen Sewot setelah Diminta Terawang Soal Penerapan Lockdown, Ada Apa?

Pemerintah telah menetapkan mereka yang bisa meninggalkan rumah adalah membeli kebutuhan pokok, berobat, atau tak bisa bekerja dari rumah.

Source : Sky News

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest