Follow Us

Bukan Main, Inilah 'Sampah' Termahal di Dunia, Tiap Tahun Harganya Bisa Sampai Belasan Miliar Rupiah!

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 04 April 2020 | 11:15
Tak hanya menakjubkan karena terbuat dari emas, namun sampah yang dihasilkan oleh patung Buddha Maha Muni juga menakjubkan
Myanmar Chinese News

Tak hanya menakjubkan karena terbuat dari emas, namun sampah yang dihasilkan oleh patung Buddha Maha Muni juga menakjubkan

Suar.ID - Meski sebagian jenis sampah sudah tak berguna dan tak bisa dipakai lagi, namun ada beberapa jenis sampah yang masih memiliki nilai jual.

Salah satunya sampah yang dihasilkan dari patung Budha Myanmar yang dinobatkan sebagai yang termahal di dunia!

Menurut Myanmar Chinese News Rabu (29/5/2019) lalu, meski Myanmar bukan negara sangat kaya kemurahan hatinya melebihi negara-negara di dunia.

Baca Juga: Mitos Kedutan di Jari Kelingking Tangan Kanan, Pertanda Apakah ini?

Sebagai negara agama Buddha, ada stupa megah yang hampir ada di setiap tempat di Myanmar.

Tak main-main stupa Buddha ini sebagian besar terbuat dari emas murni yang berkilauan dan dipasang tanpa kecurigaan akan pencurian.

Di Myanmar, Buddha terkenal bernama Maha Muni adalah yang memiliki status tertinggi di Myanmar, diletakkan di Pagoda Shwedagon di Yangon.

Patung Buddha Maga Muni sangat dihormati, setiap hari ada banyak penyembah yang berdoa di depan patung Bhuddha ini.

Patung Buddha yang tertutup emas ini adalah salah satu yang menakjubkan.

Baca Juga: Tetep Bakal Kaya Raya Meski Suaminya Harus Turung Pangkat, Ini Deretan Pabrik Uang Istri Kapolsek Kembangan, Ternyata Juga Punya Geng Bareng Anak-anak Artis

Tak hanya menakjubkan karena terbuat dari emas, namun sampah yang dihasilkan oleh patung Buddha Maha Muni juga menakjubkan.

Dilaporkan bahwa setiap tahun, staf akan membersihkan dan memurnikan kertas yang tersisa setelah foil emas ditempelkan sehingga mereka bisa mengekstraksi banyak emas.

Source : Gridhype.id

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest