Follow Us

Berita Duka: Bupati Morowali Utara Meninggal di RS Rujukan Virus Corona dan Dimakamkan dengan SOP Pasien Corona

Adrie P. Saputra - Jumat, 03 April 2020 | 13:00
Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor
Kolase Tribun Timur

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor

Suar.ID - Kabar duka menyelimuti Pemkab Morowali Utara.

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meninggal di RS rujukan pasien Virus Corona atau Covid-19.

Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Aptripel Tumimomor dilaporkan meninggal dunia di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (2/4/2020) malam setelah dirawat 2 hari di rumah sakit tersebut.

Melansir dari Tribun-Timur.com, RS Wahidin Sudirohusodo merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien Virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Terima Kenyataan, Job Fairuz A Raiq di Bulan Ramadhan Batal karena Virus Corona, Bisnisnya juga Ditutup Sementara

Dikutip dari Antara, belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Morowali Utara mengenai berita duka ini, namun Karo Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Haris Kariming di Palu membenarkan kabar duka cita tersebut.

Menurut Kabag Humas Morowali Utara, Heri Pinontoan, dalam penjelasannya di Facebook Pemerintah Kabupaten Morowali Utara pada Kamis (2/4/2020) petang, almarhum sebelumnya mendapat perawatan di RSU Kolonodale, ibu kota Kabupaten Morowali Utara, karena gangguan kesehatan.

Namun kemudian dirujuk ke Makassar pada Rabu (1/4/2020) untuk mendapat perawatan lanjutan.

"Di RSU Kolonodale, beliau telah menjalani pemeriksaan cepat (rapid test) namun hasilnya negatif," ujarnya.

Baca Juga: Puluhan Gangster Hendak Tawuran di Tengah Ganasnya Penyebaran Virus Corona, Berakhir Lari Tunggang Langgang Gara-Gara Ini

Melansir dari Instagram @makassar_iinfo, jenazah dimakamkan dengan prosedur tetap COVID-19."Benar atas permintaan keluarga, jenazah almarhum Bupati Morut Aptripel Tumimomo dimakamkan di pekuburan Gowa dengan SOP standar penguburan COVID-19, pagi tadi," kata Jubir COVID-19 Sulteng, Haris Karimin, mengutip dari Instagram @makassar_iinfo.

Pemprov Sulteng sebelumnya menyampaikan masih menunggu hasil pemeriksaan swab Aptripel Tumimomor. "Hasil diagnosa pertama dan hasil rapid test yaitu negatif COVID-19, saat ini kami masih menunggu hasil Swab dari RS. Wahidin," lanjut Haris Karimin pada Jumat (3/4) dini hari.

Source : Instagram, Tribun-Timur.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest