Follow Us

Bikin Mata Melotot! Nenek Ini Hiasi Rumahnya dengan Mozaik Indah, Ternyata Terbuat dari Benda yang Sering Dibuang ke Tempat Sampah!

Adrie P. Saputra - Minggu, 29 Maret 2020 | 11:30
Nina Krinitsina membuat mozaik dari barang bekas.
Oddity Central

Nina Krinitsina membuat mozaik dari barang bekas.

Suar.ID - Nina Krinitsina, seorang pensiunan dari desa Rusia Makarye, sekitar 850 kilometer timur Moskow, Rusia, telah mendekorasi rumahnya yang sederhana dengan mozaik indah warna-warni selama tujuh tahun terakhir.

Nenek itu sekarang telah memiliki lebih dari tiga puluh mozaik di dinding rumahnya.

Banyak orang tidak menyadari bahwa mozaik buatan nenek itu ternyata terbuat dari tutup botol plastik yang dipaku di dinding.

Tutup botol yang biasa dibuang oleh orang ke tempat sampah ini telah menciptakan sebuah karya seni dan jumlahnya lebih dari 1.000 buah!

Baca Juga: Hore! Bantuan Perlengkapan Medis dari Orang Paling Kaya di Asia untuk Melawan Corona Ini Akhirnya telah Tiba di Indonesia

Pada awalnya, keponakannya telah membujuk nenek itu untuk membuat mozaik.

Keponakannya akan memberinya desain kotak yang diunduh dari internet, dan nenek itu akan mengerjakannya.

Nenek itu menggunakan kacang polong pada awalnya, tetapi dengan cepat beralih ke bahan yang lebih cocok - tutup botol plastik.

Dia jelas membutuhkan cukup banyak tutup botol berbagai warna untuk membuat semua desain.

Baca Juga: Sempat Dinyatakan Sembuh dan Negatif Virus Corona, Sekitar 10% Pasien di Wuhan Kembali Positif Terjangkit Covid-19

Nenek itu bahkan harus mengunjungi tempat pembuangan sampah di sekitar rumahnya untuk mencari aneka warna tutup botol plastik.

"Saya tidak akan menyembunyikannya, saya memang harus pergi ke tempat sampah untuk mencari tutup botol," kata nenek tersebut yang dikutip dari odditycentral.com.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest