Follow Us

Hore! Bantuan Perlengkapan Medis dari Orang Paling Kaya di Asia untuk Melawan Corona Ini Akhirnya telah Tiba di Indonesia

Adrie P. Saputra - Minggu, 29 Maret 2020 | 09:30
Jack Ma kirim bantuan ke Indonesia.
Jack Ma Fondation | Kompas

Jack Ma kirim bantuan ke Indonesia.

Suar.ID - Bantuan masker dan perlengkapan medis untuk melawan virus corona yang dikirimkan oleh pendiri Alibaba, Jack Ma, akhirnya tiba di Indonesia pada Jumat (27/3/2020).

Jack Ma didapuk sebagai orang terkaya di Asia versi Bloomberg Indeks Billionaires.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa bantuan ini didonasikan melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation.

Bantuan tersebut tiba di Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Bantuan ini merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis oleh Jack Ma kepada empat negara di Asia Tenggara yang diumumkan Kamis pekan lalu.

Baca Juga: Jadi Penyebab Pernikahannya Ditunda, Jessica Iskandat Akui Mulai Khawatir dengan Virus Corona Setelah Kabar Tetangganya Terjangkit

Keempat negara yang dimaksud antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Secara total, keempat negara akan menerima sejumlah perlengkapan medis berupa 2 juta masker, 150.000 alat tes Covid-19, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah.Adapun bantuan yang diberikan oleh Jack Ma kepada Indonesia, yakni sebanyak 500 ribu masker bedah sekali pakai, 50 ribu masker medis, 50 ribu test kits corona, 5 ribu baju pelindung, serta 5 ribu pelindung wajah.Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan yang mewakili pemerintah menyebut, bantuan akan didistribusikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga: Pangeran Whales Dinyatakan Positif Corona, Netizen malah Dihebohkan dengan Misteri Perangko Pangeran Charles dan Putri Diana, Ada Apa?

Donasi ini bertujuan untuk mendukung upaya penanganan virus corona (Covid-19) di keempat negara tersebut.

Donasi ke negara-negara lain di Asia akan dilakukan seiring dengan upaya bersama mengatasi virus corona atau Covid-19.

"Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi Covid-19," ujar Ma dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Source : Instagram, kompas

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest