Follow Us

Jangan Sepelekan Demi Keselamatan Orang-orang Terdekat Kita, Inilah 5 Gejala Ringan Virus Corona yang Sering Banget Diabaikan

Ervananto Ekadilla - Jumat, 27 Maret 2020 | 21:00
Inilah gejala ringan dari penderita Corona yang sering disepelekan.
Pixabay

Inilah gejala ringan dari penderita Corona yang sering disepelekan.

Suar.ID - Masih menjadi kekhawatiran masyarakat, kini Virus Corona atau Covid-19 terus menyebar luas.

Hingga Kamis, 26 Maret 2020, total sudah ada 893 Pasien positif terinfeksi, 78 antaranya Meninggal Dunia dan 35 yang sembuh.

Berdasarkan data real time Coronavirus COVID-19 Global Cases by CSSE at Johns Hopkins University, jumlah kasus virus corona di dunia mencapai 471.783.

Baca Juga: Sedang Menantikan Kelahiran Anak Pertamanya, Dokter di Lampung Ini Beberkan Kekhawatiran Terbesarnya kala Melihat Pasien Positif Corona: Kapan Ini Semua Berakhir

Masifnya penyabaran virus ini wajib diwaspadai oleh masyarakat dengan tidak menyepelekan atau meremehkan gejala ringan dari virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menegaskan, daftar utama gejala akut pada saat ini cukup singkat dan dapat muncul di mana saja mulai hari kedua hingga 14 hari setelah terpapar virus.

Berikut 5 gejala ringan virus corona yang sebaiknya tidak diabaikan.

Baca Juga: Ikuti KTT G20 secara Virtual, Sri Mulyani tiba-tiba Dapat Pesan Begini dari Presiden China soal Virus Corona!

1. Demam

Dilansir dari CNN, demam merupakan gejala utama dari orang yang terinfeksi virus corona.

Para ahli mengungkapkan, apabila seseorang memiliki suhu tubuh setidaknya 37,7 derajat celsius atau lebih yang dialami anak-anak atau orang dewasa itu baru disebut demam.

Source : Kompas.com, CNN

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest