Follow Us

Sedang Menantikan Kelahiran Anak Pertamanya, Dokter di Lampung Ini Beberkan Kekhawatiran Terbesarnya kala Melihat Pasien Positif Corona: Kapan Ini Semua Berakhir

Ervananto Ekadilla - Jumat, 27 Maret 2020 | 18:00
Inilah kekhawatiran Dokter yang merawat pasien corona.
Kompas.com

Inilah kekhawatiran Dokter yang merawat pasien corona.

Suar.ID - Kesembuhan para pasien positif corona merupakan berkat kerja keras para garda terdepan yakni tenaga medis.

Dengan segala perjuangannya, para tenaga medis mengemban tugas mulia.

Pengalaman merawat pasien covid 19 itu dibagikan oleh Dr. Achmad Gozali melalui akun Instagram pribadinya @aigozali06 pada Jumat (20/3/2020).

Unggahan foto Dokter Gozali yang mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap itu disukai 20 ribu orang dan dikomentari 900 kali per Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Dokter Ini Nekat Joging di Taman Tanpa Masker padahal Sedang Wabah Virus Corona, Setelah Diingatkan Malah Arogan dan Mentang-mentang

Dalam unggahan itu, dokter spesialis paru-paru dan pernapasan di Lampung ini menulis adalah kebohongan jika tidak ada rasa takut diantara para staf medis, terlebih telah ada kasus positif di Lampung.

“Betul ga usah panik tapi bohong aja kalau ga ada rasa takut terutama di kami para staf medis.

Gw sebagai salah satu garda terdepan yang ngehadepin Covid-19 (dengan udah ada kasus positif di Lampung),” tulis Gozali dalam unggahannya.

Dokter yang juga praktek di Klinik Khusus Paru-paru dan Pernapasan, Medina di Jalan Khairil Anwar, Bandar Lampung ini menulis setidaknya ada empat hal yang dia takutkan sejak menangani pasien Covid-19.

Baca Juga: Tak hanya Dikecam Publik, Aksi Plesiran Krisdayanti ke Swiss di Tengah Wabah Virus Corona Tuai Kritikan Pedas dari Dokter

Setiap pagi, Gozali merasakan ketakutan membayangkan pasien apa yang bakal dia temui saat praktek, bagaimana jika dia tertular, bagaimana jika dia menjadi carrier (pembawa) virus.

Source : Kompas

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest