Follow Us

Kisah Perjuangan Sudjiatmi Notomihardjo yang tak Kenal Lelah Membantu Putra Kesayangannya yang Bernama Joko Widodo di Pilpres 2019 hingga Terpilih Menjadi Presiden Indonesia: Saya Bangga

Ervananto Ekadilla - Kamis, 26 Maret 2020 | 13:00
Inilah kisah perjuangan Sudjiatmi selama Jokowi menjalani Pilpres 2019.
Kompas.com

Inilah kisah perjuangan Sudjiatmi selama Jokowi menjalani Pilpres 2019.

Suar.ID - Jalan 'lapang' pria bernama Joko Widodo (Jokowi) terpilih kembali menjadi Presiden RI dua kali periode pada Pilres 2019 tidak hanya dari usahanya sendiri.

Dibalik itu semua, ada perjuangan keras ibundanya di Kota Solo, Sudjiatmo Notomihardjo.

Ya, pada usianya yang saat itu memasuki 76 tahun pada 2019, perjuangan Sudjiatmi tidak bisa dianggap enteng untuk membantu mengangkat anak sulungnya menapaki kursi Presiden RI kedua kalinya.

Tidak hanya doa, tetapi ikhtiar berkelanjutan sejak Jokowi dipastikan maju dalam Pilpres kembali.

Baca Juga: Mengenang Eyang Sudjiatmi Notomiharjo Semasa Hidup, Sangat Mengutamakan Pendidikan, Selalu Antar Jemput Jokowi Semasa Sekolah

Sejak awal mulai sosialisasi, kampanye, hingga pencoblosan 17 April 2019 lalu, istri Noto Mihardjo itu tak pernah absen membantu Jokowi.

Seakan memang Jokowi menjadi salah satu anak kesayangannya, selain tiga putrinya yakni Iit Sriyantini, Titik Relawati dan Ida Yati.

Berikut ini perjalanan perjuangan Sudjiatmi kepada Jokowi selama kampanye Pilpres 2019 yang tergolong cukup padat :

Baca Juga: Ibunda Wafat, Jokowi Minta Menteri Tak Perlu Melayat ke Solo dan Tetap Fokus Bekerja, Wapres: Sikap Luar Biasa

1. Datang Pertama saat Syukuran Relawan

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo hadir di acara Doa dan Syukuran Relawan Priyayi Solo Pro Jokowi di Ndalem Tjokrosukarnan, Jalan Dr Rajiman 248, Solo, Minggu (6/1/2019).

Source : Tribun Solo

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest