Follow Us

Pemandangan Langka, Patung Kristus Penebus di Brasil Disinari Bendera Negara yang Terpapar Virus Corona

Adrie P. Saputra - Minggu, 22 Maret 2020 | 17:00
Patung Kristus Penebus di Brasil
Kompas

Patung Kristus Penebus di Brasil

Suar.ID - Ikon Brasil, Patung Kristus Penebus, dilaporkan dihiasi dengan bendera negara yang terpapar virus corona.

Patung setinggi 38 meter yang berlokasi di Rio de Janeiro ini juga memperlihatkan tagar #praytogether dalam berbagai bahasa.

Uskup Agung Orani Joao Tempesta menggelar misa di kawasan Patung Kristus Penebus selama perhelatan acara, dan meminta umat Katolik mendoakan yang sakit.

Situs Gunung Corcovado, tempat patung itu berdiri dan menarik dua juta pengunjung setiap tahunnya, ditutup selama sepekan sejak Selasa (17/3/2020).

Baca Juga: Dunianya Seketika Runtuh, Jennifer Dunn Terancam Pidana Lantaran Pernikahannya dengan Faisal Harris Dianggap Zina Karena Lakukan Hal Ini

Institut Chico Mendes memerintahkan adanya penutupan taman nasional itu sebagai bentuk langkah pencegahan dari wabah virus corona.

Berdasarkan data Sabtu (21/3/2020) dilansir Daily Mail, Brasil melaporkan adanya 970 kasus penularan Covid-19, dengan 11 di antaranya meninggal.

Rio de Janeiro memasuki masa krisis, di mana pemadam kebakaran turun ke jalan dan melalui pengeras suara, meminta pengunjung pantai untuk pulang.

Gubernur Rio Wilson Witzel menerbitkan dekrit.

Dia meminta agar restoran hingga bar mengurangi kapasitas mereka sebanyak 30 persen selama 15 hari.

Baca Juga: Dokter Handoko Sempat Kelelahan Saat Bantu Merawat Pasien Corona, Begini Curhatan Beliau Pada Ganjar Pranowo: Mesti Ada Terobosan!

Dia juga meminta agar kapal dan bus mengurangi jumlah penumpang menjadi setengah, menutup pusat perbelanjaan, dan meminta warga agar menjauhi pantai.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest