Follow Us

Kabar Terbaru, Pemerintah akan Datangkan 150.000 Masker untuk Rumah Sakit Rujukan Corona: Cukup Sudah

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 21 Maret 2020 | 11:30
Pemerintah akan datangkan 150 ribu masker untuk rumah sakit rujukan Corona.
Shopee

Pemerintah akan datangkan 150 ribu masker untuk rumah sakit rujukan Corona.

Suar.ID - Pemerintah terus menambah peralatan untuk pelayanan penanganan pasien positif virus corona atau Covid-19 di rumah sakit rujukan.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto memastikan logistik di rumah sakit rujukan untuk pasien corona telah cukup.

"Artinya posisi logistik untuk pelayanan di rumah sakit cukup sudah," ujar Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jalan Pramuka Raya, Jakarta, Jumat (20/3/2020) melansir dari Tribunnews.

Achmad Yurianto mengungkapkan pemerintah telah mendatangkan 10 ribu alat pelindung diri (APD), 150 ribu masker, dan sarung tangan untuk tenaga medis.

Baca Juga: Muncul Kuburan Misterius di Pinggir Jalan, Lokasinya Terkenal Angker, Bikin Takut dan Bingung sampai Disebut Makam Penimbun Masker

Ia menjelaskan rumah sakit yang berada di daerah dapat meminta perlengkapan tersebut dari dinas kesehatan provinsi masing-masing.

Pemerintah bakal mendistribusikannya melalui dinas kesehatan provinsi.

"Tentu pada pelaksanannya di rumah sakit kemudian mengaksesnya melalui dinas kesehatan provinsi. Karena titik distribusi kita ada di dinas kesehatan provinsi dan end user akan berada di dinas kesehatan provinsi untuk distribusi sampai rumah sakit," jelas Yurianto.

Seperti diketahui, jumlah pasien yang positif terjangkit corona bertambah menjadi 369 orang.

Baca Juga: Sedang Marak Mengenai Virus Corona di Indonesia, Wirang Birawa Unggah Firasatnya Soal 'Perlu Masker Tapi Bukan Virus Corona', Gunung Meletus Kah?

Selain itu, terjadi penambahan tujuh kasus baru pasien positif corona yang meninggal dunia.

Jika ditotalkan ada 32 pasien positif corona meninggal dunia, sementara itu ada satu pasien dinyatakan sembuh.

Total, saat ini ada 17 orang dinyatakan sembuh dari virus corona. (Tribunnews)

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest