Follow Us

Tinggal Menghitung Hari Pucuk Kepemimpinan Partai Demokrat Berubah, SBY Akui sudah Memikirkan Calon Penggantinya semenjak 2017 silam, Siapa?

Ervananto Ekadilla - Kamis, 12 Maret 2020 | 12:30
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan segera mengumumkan penggantinya.
Tribunnews/Irwan Rismawan

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan segera mengumumkan penggantinya.

Suar.ID - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianggap sudah mempersiapkan penggantinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sejak 2017 silam.

Diketahui, Partai Demokrat akan menyelenggarakan kongres untuk melakukan pemilihan ketua umum dalam lima tahun ke depan.

Kongres direncanakan berlangsung pada 14-16 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

"Oh iya pasti ada dong (pemilihan ketua umum)," ucap Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan saat ditemui Tribunnews di komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Sekjen Demokrat Tiba-tiba Diutus SBY untuk Temui Anies Baswdan, Ada Apa?

Sebelumnya, Syarief menilai AHY dan Ibas merupakan kader muda Demokrat yang mampu memimpin partai ke depan semakin lebih baik lagi.

"Memang yang paling menonjol dari semua itu, ya dua orang itu (calon ketua umum)," ucap Syarief di komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Menurut Syarief, dalam sebuah organisasi termasuk di partai politik membutuhkan regenerasi dan SBY pun mendorong adanya generasi muda yang menjadi pimpinan di partai berlambang bintang Mercy.

"Pak SBY sangat mendorong ada proses regenerasi," kata Syarief.

Baca Juga: Ideologi Cegah Banjir Anies Baswedan 'Air Hujan Dimasukkan ke Bumi bukan ke Laut' kala Pilgub DKI Jakarta 2017 kini jadi Bumerang, Politisi Demokrat: Logika Sesat!

Sosok Pengganti SBY sebagai Ketua Umum Demokrat

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest