Follow Us

Raja Belanda Minta Maaf karena Negaranya pernah Lakukan Kekerasan saat Menjajah Indonesia selama Ratusan Tahun dan 'Mengembalikan' Pusaka Berharga Milik Pahlawan RI yang telah Lama Menghilang kepada Presiden Jokowi

Ervananto Ekadilla - Rabu, 11 Maret 2020 | 18:15
Kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia.
Tribunnews/Fransiskus Adiyudha

Kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia.

Suar.ID - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020).

Presiden Jokowi didampingi sang istri, Iriana, saat menerima kunjungan tersebut.

Berdasarkan pantauan Tribunnews, Raja Belanda Willem Alexander bersama rombongan tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.20 WIB.

Setibanya rombongan di Istana Bogor, mereka disambut upacara kenegaraan dengan menyanyikan dua lagu kebangsaan Indonesia dan lagu kebangsaan Belanda.

Baca Juga: Dijunjung Tinggi OPM sebagai Simbol Kebudayaan Mereka, Nyatanya Bendera Bintang Kejora adalah Bekas Panji-panji Klub Sepak Bola Belanda! Orang Asli Papua Ini Ceritakan Faktanya

Puluhan anak-anak yang tampak berbaju adat dari masing-masing daerah juga turut menyambut kedatangan Raja Belanda Willem Alexander beserta rombongan di Istana Bogor.

Anak-anak itu mengibarkan bendera Indonesia dan Belanda secara bersamaan saat Jokowi dan Raja Willem melintas di hadapan mereka.

Mereka juga meneriakkan "Welcome to Indonesia" kepada Raja Willem.

Setelah itu, Raja Willem memperkenalkan rombongan yang ia bawa kepada Jokowi.

Baca Juga: Heboh! Artis Tampan Ini Santer Dikabarkan Langsungkan Pernikahan Sesama Jenisnya dengan Rekan Artisnya di Belanda, Begini Faktanya!

Jokowi juga turut memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju kepada Raja Willem.

Lalu, Presiden Jokowi bersama Iriana serta Raja Willem dan Ratu Maxima melakukan sesi foto bersama.

Source : Warta Kota, Kompas.com, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest