Follow Us

Dikenal Tegas dan Berwibawa, Kapolres Balikpapan Ini tak Kuasa Menahan Tangisnya kala Mendengar Kisah Pilu 6 Bersaudara yang Menjadi Yatim Piatu: Turut Prihatin

Ervananto Ekadilla - Kamis, 27 Februari 2020 | 13:30
Dikenal Tegas dan Berwibawa, Kapolres Balikpapan Ini tak Kuasa Menahan Tangisnya kala Mendengar Kisah Pilu 6 Bersaudara yang Menjadi Yatim Piatu: Turut Prihatin
Kolase Tribun Kaltim

Suar.ID - Sebagai aparat penegak hukum pada instansi kepolisian tentu saja yang muncul di benak masyarakat adalah berperawakan tegas dan juga berwibawa.

Terlebih lagi pada tubuh kepolisian ditunjuk memegang jabatan penting sebagai komandan resor atau Kapolres.

Namun ternyata di balik ketegasannya tersebut ada rasa keprihatinan dan dedikasi serta empati yang tinggi terhadap sesama.

Seperti yang terlihat pada Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi.

Baca Juga: The Power of Netizen +62, 6 Bocah yang Menjadi Yatim Piatu ketika Kedua Orangtuanya Meninggal di saat yang Hampir Bersamaan Ini Akhirnya Mendapatkan Bala Bantuan berupa Hal Ini dari Warganet: Makasih ya

Kapolres yang dikenal tegas dan berwibawa ini akhirnya luluh, bahkan terlihat tak kuasa membendung air mata saat menjenguk enam bocah yatim piatu ini.

Perwira polisi berpangkat melati tiga di pundaknya itu datang bersama istrinya, Tina Turmudi dan rombongannya menggunakan mobil.

Kombes Pol Turmudi langsung menyapa kakek, nenek dan para bocah yatim piatu itu sesampainya di lokasi.

Bahkan ia beserta istrinya sempat menggendong anak paling bungsu dan masih balita berusia 1 bulan 7 hari.

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba Chapter 196: Nezuko akan Muncul dan Melawan Muzan?

Selain memberikan santunan, Kombes Pol Turmudi juga memberikan pencerahan serta dukungan moril dan semangat kepada para bocah dan kakek neneknya itu agar tetap tegar dalam melewati cobaan.

Dirinya menegaskan pihaknya akan mengawal segala persoalan administrasi hingga persoalan keperluan para bocah tersebut hingga tuntas termasuk Jaminan Kesehatan Nasional hingga perhatian dari Pemerintah terkait.

Source : Tribun Kaltim

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest