Follow Us

Sering Banget Disepelekan, Inilah 6 Pertanda Hati Anda Rusak dan Penuh dengan Racun, Apakah sudah Merasakannya?

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 22 Februari 2020 | 17:45
Ilustrasi racun pada hati.
Step to Health

Ilustrasi racun pada hati.

Suar.ID - Kelenjar terbesar yang berada di tubuh manusia dan sangat berperan penting untuk menjaga tubuh bebas dari racun adalah hati.

Sebagai salah satu organ vital, hati memiliki peran penting dalam sistem pencernaan.

Ketika makanan masuk ke dalam tubuh, hati akan memproduksi cairan empedu guna memecahkan lemak yang terdapat di lambung.

Setelah itu hati memproses nutrisi untuk disalurkan ke sistem tubuh, dan menghasilkan kadar gula darah atau glukosa yang digunakan dalam sistem pecernaan.

Baca Juga: Hancur Hatinya, Ibu Ini Saksikan Langsung Putranya Di-Bully Lantaran Fisiknya, Bocah 9 Tahun Itu Sampai Berkata Ingin Bunuh Diri: 'Berikan Aku Pisau'

Hati akan menerima 30% dari darah yang bersirkulasi di dalam tubuh.

Akibat dari hal ini, hati dapat rusak karena racun dan bahan kimia dari aliran darah.

Pada saatnya, hal ini kemungkinan akan menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan.

Melansir situs Healthy Life Guide 365, beberapa tanda ini penting untuk melihat apakah hati atau liver pada tubuh Anda penuh dengan racun:

Baca Juga: Tommy Soeharto Sebut Tata Cahyani Gondol Uang Rp 100 Miliar Miliknya, Begini Jeritan Hatinya: Saya Terpaksa Menyelamatkan Diri dan Kedua Anaknya Saya, Mereka Harta Paling Berharga Saya...

1. Nyeri Hati

Jika Anda kerap merasakan adanya nyeri pada daerah hati atau perut bagian atas, hal ini mungkin menjadi tanda dari banyaknya racun pada hati.

Source : Healthy Life Guide 365, Nakita

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest