Follow Us

Tidak hanya Menurunkan Harga BBM saja, Gebrakan Terbaru Ahok di Pertamina Ini Dijamin Bikin Rakyat Indonesia Makin Bahagia!

Ervananto Ekadilla - Jumat, 21 Februari 2020 | 16:00
Tidak hanya Menurunkan Harga BBM saja, Gebrakan Terbaru Ahok di Pertamina Ini Dijamin Bikin Rakyat Indonesia Makin Bahagia!
Kolase Tribunnews

Suar.ID - Baru beberapa bulan menjabat sebagai Komisaris Utama di Pertamina, Ahok telah membuat sederet gebrakan.

Ahok ditunjuk oleh Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengawal BUMN terbesar di Indonesia yakni PT. Pertamina (Persero).

Menjadi komut di Pertamina, Ahok memiliki sejumlah rencana gebrakan guna mendorong kinerja perseroan minyak tersebut.

Salah satu di antaranya, Ahok telah menurunkan harga gas dan mengawal subsidi BBM-LPG.

Baca Juga: Anies Baswedan Tak Bisa Berkata-kata saat Melihat Hasil Survei Terkait Banjir di Jakarta, Ahok Berikan Jawaban Menohok: Siapa pun Gubernurnya Bisa Berhasil Asalkan...

Sebelumnya, hal itu disampaikan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara setelah sepekan lalu Ahok menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah pusat.

"Kita ngobrol tentang sinergi antara Kemensos dan Pertamina, khususnya di dalam membantu rakyat miskin, prasejahtera dalam hal ini dari program-program pemerintah seperti subsidi elpiji, subsidi bahan bakar," kata Juliari melansir dari CNBC Indonesia, Minggu (19/1/2020).

Hal itu, kata Juliari akan dintindaklanjuti oleh Pertamina dan akan dipantau langsung oleh Ahok.

Rencananya, kata Juliari dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan diskusi secara mendetail, mengenai data masyarakat miskin.

Baca Juga: Marah ke Jokowi Hingga Emosi Memuncak, Ahok Beberkan Masa-masa Sulitnya Lewati Hari di Penjara: Saya Marah Saya Enggak Terima

"Nanti Pak Ahok akan pimpin langsung. Kan kuncinya soal ketepatan sasaran daripada pendistribusian distribusi."

"Ini supaya benar-benar rakyat yang paling layak yang dapat," ujarnya.

Source : CNBC Indonesia

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest