Follow Us

Wilayah Indonesia belum Terdeteksi Virus Corona, Menkes Terawan Sebut Doa dapat Membantu Menangkal Wabah Wuhan: Negara lain boleh Protes, Biarin aja!

Ervananto Ekadilla - Rabu, 19 Februari 2020 | 15:30
Wilayah Indonesia belum Terdeteksi Virus Corona, Menkes Terawan Sebut Doa dapat Membantu Menangkal Wabah Wuhan: Negara lain boleh Protes, Biarin aja!
Kolase Youtube Tribunnews dan BBC

Suar.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan, pemerintah selalu bekerja keras dan selalu berdoa dalam mencegah masuknya Virus Corona ke Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Terawan kala menanggapi pernyataan sebelumnya yang mengatakan bahwa Virus Corona tak masuk ke Indonesia karena doa.

Awalnya seorang wartawan bertanya kepada Menkes, apakah belum ditemukannya Virus Corona yang menginfeksi masyarakat Indonesia benar terjadi karena doa sebagaimana yang disampaikan Terawan sebelumnya.

Terawan kemudian menjawab bahwa pemerintah senantiasa bekerja keras dan berdoa serta mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mencegah masuknya virus tersebut ke Indonesia.

"Kita ini negara yang berketuhanan Yang Maha Esa, apapun agamanya selama kita berpegang teguh pada Pancasila, doa itu menjadi hal yang harus utama, maka namanya ora et labora (berdoa dan berusaha)," ujar Terawan di Gedung Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (17/2/2020) melansir dari Kompas.com.

"Saya kira itu tetap ada, bekerja sambil berdoa dan itu sebuah hal yang sangat mulia."

"Negara lain boleh protes, biarin aja!"

"Ini hak negara kita bahwa kita mengandalkan Yang Maha kuasa," lanjut dia.

Kompas.com

Baca Juga: 3 WNI Positif Corona: 3 Kru Kapal Diamond Princess Asal Indonesia Terjangkit Covid-19, KBRI Jepang Pastikan Pasien Ditangani dengan Baik

Selain itu, Terawan juga menerangkan bahwa diperlukannya langkah rasional untuk terus mengawasi penyebaran virus berbahaya tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest