Follow Us

Terjadi Kerusuhan dan Pembakaran Rutan Kabanjahe, Kapolda Sumut Langsung Berikan Pesan Luar Biasa Ini yang Membuat Para Tahanan Menunduk dan Termenung

Ervananto Ekadilla - Kamis, 13 Februari 2020 | 11:30
Terjadi Kerusuhan dan Pembakaran Rutan Kabanjahe, Kapolda Sumut Langsung Berikan Pesan Luar Biasa Ini yang Membuat Para Tahanan Menunduk dan Termenung
Tribun Medan

Suar.ID - Terjadi kerusuhan yang dilakukan oleh para tahanan Rutan Kelas II B Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara hingga membakar gedung dan fasilitas di dalamnya, pada Rabu (12/2/2020).

Pembakaran sebagian Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kabanjahe yang berada di Jalan Bhayangkara itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Melansir dari Tribun-Medan.com, kerusuhan mulai tampak dari luar ketika adanya bebatuan yang terlihat berterbangan dari dalam lokasi Rutan dan mengenai seng hingga ke halaman.

Bahkan, batu dengan berbagai ukuran itu ada yang terlempar hingga ke bagian luar Rutan.

Baca Juga: Polisi Bocorkan Lucinta Luna adalah Seorang Pria di Paspor, Sang Manajer Ungkap Hal tak Terduga!

Tak hanya aksi pelemparan batu, bahkan warga binaan yang sudah tidak dapat mengontrol emosinya itu juga sempat melakukan aksi pembakaran.

Awalnya, asap putih terlihat mengepul di atas bangunan Rutan, namun berselang beberapa saat asap putih tersebut berubah menjadi kepulan asap yang berwarna pekat membumbung semakin tinggi.

Saat terjadinya kebakaran, angin di sekitar Rutan memang terlihat cukup kencang, sehingga api semakin cepat membesar dan menghanguskan beberapa bagian bangunan Rutan.

Beruntung, berkat koordinasi dari Forkopimda Karo, kebakaran tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan Rutan dengan diterjunkannya beberapa unit mobil pemadam kebakaran.

Dari pengamatan di lokasi, bangunan yang terbakar hingga saat ini mencapai 50 persen.

Dari bangunan yang terbakar, merupakan lokasi yang digunakan sebagai kantor dan pendataan tamu.

Source : Tribun Medan

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest