Follow Us

Ali Ngabalin yang Sekarang Punya Posisi Mentereng di Pemerintahan Bilang Begini soal WNI Eks ISIS: Kau Selamat atau Tidak Itu Urusanmu, Jangan Lagi Bebani Pemerintah

Moh. Habib Asyhad - Senin, 10 Februari 2020 | 10:00
Ali Mochtar Ngabalin yang tidak lagi jadi staf khusus Jokowi.
Tribunnews

Ali Mochtar Ngabalin yang tidak lagi jadi staf khusus Jokowi.

Suar.ID - Wacana pemulangan WNI eks kombatan ISIS dari Suriah terus memicu pro dan kontra.

Salah satu sosok yang dengan tegas menolak wacana itu adalah Ali Mochtar Ngabali.

Kita tahu, pria bersorban itu sekarang adalah Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden.

Dia sendiri bilang bahwa saat ini pemerintah sedang membahas mengenai perlu tidaknya 600 WNI Eks ISIS dipulangkan ke Indonesia.

Baca Juga: Jenderal TNI Andika Perkasa Benar-benar Geram, Presiden King of the King yang Ternyata Seorang Tentara Aktif Aktif Dia Sebut Telah Mempermalukan TNI

Berbagai masukan sedang dikaji untuk kemudian dijadikan keputusan pemerintah terhadap para WNI tersebut, begitu menurutnya.

Meski begitu, Ali Ngabalin punya pandangan pribadi.

Dia berharap, para WNI yang meninggalkan Indonesia untuk bergabung dengan kelompok teroris tersebut tidak membebani pemerintah.

"Siapa-siapa yang pergi atas nama dirinya, untuk kesenangan dirinya untuk memilih ideologinya kemudian pergi dan keluar Indonesia, kemudian menempuh jalan surgawinya, tempuhlah jalan itu," kata dia.

"Kau selamat atau kau tidak selamat, itu urusanmu. Jangan lagi membebani, negara pemerintah, serta rakyat Indonesia dengan rencana pemulanganmu," lanjutnya.

Apalagi menurut Ngabalin, para WNI tersebut pergi atas kemauan sendiri.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest